Breaking News

Perayaan Natal Nagori Marihat Dolok Turtu Serta Dihadiri Danramil 09/Tiga Balata Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka mengikuti perayaan Natal bersama Nagori Marihat Dolok dan masyarakat itu dimaknai sebagai pengabdian dalam tugas dan sekaligus wujud dari ibadah dalam rangka menjaga keutuhan berbangsa. Perayaan Natal Bersama seperti ini di Nagori Marihat Dolok selalu dilaksanakan dalam setiap tahunnya dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara umat kristiani itu sendiri dengan mengundang seluruh masyarakat sekitar. “Dengan diselenggarakannya acara ini harapannya agar semua elemen masyarakat dapat membuktikan dan mempertahankan adanya keberagaman kepada generasi. Menunjukkan kepada generasi penerus bahwa generasi ini dapat membanggakan dalam menjaga persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia khususnya di Nagori Marihat Dolok Kecamatan Dolok Pangribuan Kabupaten Simalungun”.

Dala kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 09/Tiga Balata Kapten Inf Leo Sianturi yang diwakilkan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopka Misrain P Sianturi turut serta menghadiri Perayaan Natal Nagori Marihat Dolok, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat  di Lapangan SD Nagori Marihat Dolok Kecamatan Dolok Pangribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (18/12/2022).

Pada pelaksanaan Acara Perayaan Natal Nagori Marihat Dolok tersebut dengan mengangkat Shub Thema : "Melalui perayaan Natal ini,Mari kita sambut lahirnya sang juru Selamat ke dunia,Membawa damai suka cita,semangat,persatuan, hidup baru dan rukun bagi orang percaya indahnya kebersamaan".

Pada Acara Perayaan Natal Nagori Marihat Dolok tersebut turut serta dihadiri oleh, Pendeta HKI resort khusus Siborong-borong Lotung Ibu Rentauli Tambunan Sth, Anggota DPRD Sumatera Utara Bapak Roni R Situmorang SE, Camat Dolok pangribuan Bapak Nopen G Sijabat S.Pt M.S I, Pangulu Marihat Dolok Bapak Manatap Jaya Sianturi, Babinsa Koramil 09/TB Kopka Misrain P Sianturi, Babinkamtipmas Polsek Dolok Pangribuan Aiptu RP Sidabalok, Tokoh Agama Nagori Marihat Dolok, Tokoh Masyarakat Nagori Marihat Dolok dan Seluruh warga Nagori Marihat Dolok.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopka Misrain P Sianturi mengatakan pihaknya berharap perayaan Natal memberikan makna yang mendalam serta memperteguh iman dan memperkokoh harapan. “Selain itu melalui ibadah natal dapat meningkatkan cinta kasih dan persaudaraan sesama warga bangsa, dalam mewujudkan kehidupan bersama masyarakat yang aman, bersatu dan sejahtera,” katanya.

Perayaan Ibadah Natal diawali dengan menyanyikan lagu-lagu pujian, doa pembuka, khotbah dari Pendeta dan menyampaikan pesan dan kesan natal yang penuh sukacita serta kedamaian. “Kami berharap baik dari TNI maupun Polri untuk perayaan natal dan tahun baru 2023 dapat berjalan dengan aman dan sukses serta tidak terjadi hal-hal yang mengganggu kamtibmas di wilayah Nagori Marihat Dolok Kecamatan Dolok Pangribuan,” ujarnya.

Sementara itu Pendeta HKI resort khusus Siborong-borong Lotung Ibu Rentauli Tambunan Sth mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun dan Babinkamtipmas yang dapat bersama-sama merayakan ibadah natal sekaligus membantu pengamanan selama ibadah berlangsung. “Kami berdoa semoga Tuhan selalu menyertai dan memberikan sukacita bagi kami semua di hari Natal 25 Desember 2022,” katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN