Breaking News

Perangkat Desa Diwilayah Binaan Bersama Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sambut Kunker Kadis Sosial


Simalungun | Dalam Rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta mewujudkan kesejahtraan bagi seluruh rakyat Indonesia, pemerintah dengan gencar melaksanakan berbagai program yang dapat membantu kendala yang dialami masyarakat terutama dari segi finansial, misalnya Bantuan Sosial PKH ( Program Keluarga Harapan ) yang disalurkan melalui Pemerintah Desa. bantuan Sosial tersebut kiranya dapat terealisasi sampai kepada masyarakat, dan untuk memastikan semuan berjalan sesuai prosedur dalam pelaksanaannya, perlu dilaksanakan peninjauan pelaksanaan dalam perihal penyaluran Bantuan Sosial PKH tersebut.

Pada kesempatannya, salah satu personel Bintara Pemuda Desa (Babinsa) 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan bersama-sama dengan Pejabat Pangulu dan Perangkat Nagori melakukan pendampingan terhadap tim Dinas Kabupaten Simalungun dalam rangka monitoring program pelaksanaan penyaluran Bansos PKH dan sekalugus melaksanakan sosialisasi DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Keluarga) kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Pertemuan Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Sosial Kabupaten Simalungun Bapak Sakban Saragi, Kasi PKH Kabupaten Simalungun, Ibu Hotlina Haloho, Kasi Sosial Kecamatan Jorlang Hataran, Ibu Irma Siregar, PJ Pangulu Nagori Dolok Marlawan, Bapak Lumban Siahaan. Pelaksanaan kegiatan Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial, PKH Perlu dilaksanakan pihak Pemerintah Kabupaten Dinas Sosial pada dasarnya untuk memastikan bantuan tersebut terealisasi dan sampai kepada masyarakat. dan tadi juga sudah disosialisasikan perihal DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Keluaraga) oleh Bapak Kadis Sosial. kedepannya diharapkan agar segera terealisasi ke masyarakat. kata Babinsa Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa merupakan salah satu wujud sinergitas yang dilaksanakan Babinsa dengan Aparat Pemerintah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN