Breaking News

Peran Aktif Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Laksanakan Komsos Bersama Warga Diwilayah Binaan


Pematang Siantar  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Babinsa dalam kesempatan berdialog dan berinteraksi bersama Masyarakat, Babinsa menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat kita peroleh, antara lain menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya. “Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat. saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan Kamtibmas.

Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Anton Wijaya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan komsos dengan warga dalam rangka menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dgn cara memakai masker dan rajin cuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas agar terhindar COVID-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Purbasari Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Kamis (08/12/2022).

Untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa binaan dalam rangka guna untuk mengajak  warga yang belum melaksanakan  vaksin, supaya segera melaksanakan vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah serta dengan menyampaikan agar untuk Masyarakat menjaga kebersihan rumah dan lingkungan agar bisa hidup sehat, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Anton Wijaya pada kegiatan Komsosnya bersama Msyarakat membahas tentang pengendalian sampah dan jaga kebersihan lingkungan, bahwa kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa.

Dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya, dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik-baiknya. Warga Masyarakat memberikan masukan, bahwa wilayah di Nagori Purbasari dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Kegiatan sehari-hari warga masyarakat berjalan seperti biasanya. Kepedulian warga masyarakat semakin meningkat berkat kerjasama yang baik antar sesama warga masyarakat selama ini, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN