Breaking News

Penyerahan BLT Kepada Masyarakat Binaan Didampingi Personil Koramil 17/Sdm Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Mengoptimalkan fungsi sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil) dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Andi Berton Siburian dampingi aparat pemerintah (Apem), dalam rangka pengamanan dan pendampingan penerimaan bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 4 Tahap yaitu bulan Januari s/d Bulan Desember, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/12/2022).

Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT Dana Desa tersebut antara lain Pangulu Tiga Bolon Bapak Marisno Saragih Sitio Sp, Ketua Maujana Bapak Toras Siahaan, Sekdes Tiga Bolon Ibu Sartika Y Gultom S Pd, Gamot Senagori Tiga Bolon serta Warga penerima BLT DD Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Aparat pemerintahan Desa mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Empat Tahap sekaligus. Yakni  bulan Januari sampai dengan Bulan Desember. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT Dana Desa berjumlah sebanyak 89 orang, yang masing-masing menerima BLT sebesar Rp3.600.000,-. Dengan Rinciaan sebagai berikut,  Rp. 300.00 x 12 (Bulan) =Rp. 3.600.00,- sekaligus, jadi jumlah bantuan yang diterima KPM Sebesar Rp. 300.000, Setiap bulan dan dibayarkan Sekaligus. terang Babinsa. Serda Andi Berton Siburian mengimbau kepada KPM yang memperoleh BLT Dana Desa untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya, yakni untuk meringankan kebutuhan keluarga. “Semoga penyaluran BLT Dana Desa yang berlangsung bisa berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat,” sebutnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN