Breaking News

Pembukaan Pelatihan Teknik Percepatan Penurunan Stunting Bagi Tim Fasilitator Kodim Tahun 2022 Turut Serta Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han.,  yang diwakilkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 15/Dolok Pardamean Mayor Inf Mayor Inf S. Sembiring turut serta mengikuti Pembukaan Pelatihan Teknik Percepatan Penurunan Stunting Bagi Tim Fasilitator Kodim Tahun 2022 melalui Video Conference dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam memahami layanan, pencegahan dan penanganan anak berpotensi stunting sehingga dapat berperan aktif dalam Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Kantor Bung Kodim 0207/Simalungun Jalan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Rabu (07/12/2022).

Pada kesempatan tersebut dalam Sambutannya KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengungkapkan jajaran TNI AD untuk mendukung penuh program percepatan penurunan stunting, “Saya akan minta laporan secara signifikan per Koramil, per Kodim, per Kodam, bagaimana upaya-upaya peningkatan, baik upaya internal melalukan penanaman lahan-lahan yang non produktif menjadi produktif, kemudian hasilnya kita berikan kepada masyarakat. Upaya eksternal membantu pemerintah yaitu BKKBN menyelesaikan program-program pemerintah, sehingga diharapkan tidak ada lagi anak-anak stunting,” terang Kasad.

Oleh karena itu TNI-AD berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat mengenai pencegahan stunting dalam setiap kegiatan yang dijalaninya, pencegahan stunting bisa dimulai sedini mungkin atau sebelum melakukan pernikahan. TNI AD sebelumnya juga sudah secara masif melakukan kegiatan bersama masyarakat, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan dan desa-desa untuk bersama-sama menanam pohon kelor yang memiliki protein tinggi serta memberikan bantuan makanan kepada keluarga berisiko stunting, target penurunan stunting 14% di tahun 2024 akan terpenuhi jika semua pihak saling bersinergi menyelesaikan permasalahan bangsa ini. Bahkan bukan tidak mungkin angka stunting turun hingga 10% dalam 2 tahun ke depan. “Ini yang kita harapkan dan kami mengajak seluruh masyarakat mari kita bergotong royong menuntaskan masalah ini, karena TNI Angkatan Darat tidak sanggup sendiri, harus bekerjasama dengan elemen-elemen yang kompeten terkait masalah ini,” terangnya.

Ditempat terpisah Dandim 0207/Simalungun menyebutkan untuk target wilayah Teritorial Kodim 0207/Sml diantaranya Kota pematang siantar kasus stunting sebanyak 15% diharapkan kota pematang siantar target penurunan stunting 8.8 ℅ tahun 2024 dan Kab. Simalungun kasus stunting sebanyak 28% diharapkan Kab. Simalungun target penurunan stunting 16,86 ℅ tahun 2024.

Dalam pelaksanaan Vicon Pembukaan Pelatihan Teknik Percepatan Penurunan Stunting Bagi Tim Fasilitator Kodim Tahun 2022 yang dilaksanakan secara Virtual di Satuan jajaran Korem 022/PT dilaksanakan Penyematan tanda peserta kepada perwakilan dilanjutkan foto bersama, kegiatan ini turut serta dihadiri oleh Mayor Inf S. Sembiring Danramil 15/Dolok Pardamean, Kapten Inf Suheri Danramil 02/Siantar Timur, Kapten Inf Rudianto Danramil 18/Saran Padang, Kapten Inf C. Tarigan PLH. Pasiter dan Bapak S. Nainggolan Kabid Keluarga Sejahtera.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN