Breaking News

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Pastoran Dan Aula Paroki Santo Anthonius Padua Tiga Dolok Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri kegiatan Perayaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran dan Aula Gereja Paroki Santo Antonius Padua Tiga Dolok yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung OFM Cap meletakkan batu pertama pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Anthonius Padua di Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (04/12/2022) kemarin.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Kapoldasu Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak disambut warga sebelum peletakan batu pertama pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Anthonius Padua di Tiga Dolok. Kegiatan Perayaan Peletakan Batu Pertamana dihadiri antara lain, Anggota DPR-RI Bapak Hinca Panjaitan, Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Bapak Johny Waldi S.Sos. MM., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung Sik.SH.M.H, Penasehat Umum Paroki Bapak Drs. Yohanes Sembiring MPd.M.Kes., Minister Provinsial Bapak R Poltak Pakpahan F.OFM, Uspika Kecamatan Dolok Panribuan dan Masyarakat Jemaat Gereja Santo Antonius Padua Se-Kabupaten Simalungun.

Kehadiran Gubsu dan Kapoldasu disambut Dandim 0207/Simalungun, Wakil Bupati Simalungun dan Kapolres Simalungun. Dalam sambutannya Gubsu mengatakan infrastruktur ibadah adalah tanggungjawab semua. Agama terbesar di dunia ini ada tiga, Yahudi, Kristen dan Islam. Semua ini adalah untuk membuat manusia agar tidak melakukan perusakan di atas dunia. Pembangunan pastoran dan aula dinilai membutuhkan dana dan ini merupakan ujian bagi orang-orang yang beriman untuk dapat mewujudkan pembangunan, untuk pembangunan tersebut dibantu sebesar Rp 500 juta. "Apapun agama kita, urusannya adalah orang itu beriman. Meskipun hebat sekali beragama, kalau tidak beriman, orang akan menjadi susah termasuk anak-anak," kata Gubsu.

Sementara itu, Uskup Agung dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini adalah masa Advent permulaan tahun liturgi gereja. "Kami berharap pada hari raya Kristus Raja Semesta Alam puncak dari tahun liturgi ini, sudah ada gedung pastoral, rumah pastor, yang bisa menyambut banyak orang yang singgah di sini, Uskup juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pastoran dan Aula Paroki Santo Anthonius Padua Tiga Dolok," tuturnya.

Turut hadir, anggota DPR RI Hinca Panjaitan, Minister Provinsial OFN Conventural RP Cornelius Tri Chandra Fariyanto OFM Conv, Vikep Pematangsiantar RP Fridolinus Simanjorang OFM Conv, Paroki Tiga Dolok RP Joseph Lesta S Pandia OFM Conv dan lainnya. Kegiatan Perayaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastoran Paroki Antonius Padua, berjalan dalam keadaan aman, lancar dan terkendali, selanjutnya Rombongan Bapak Gubsu melaksanakan Kegiatan Natal di Lap Adam Malik Kota P. Siantar.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN