Breaking News

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik PT INL Ke 2 Dan Ground Breaking Pabrik Minyak Goreng Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., turut serta menghadiri kegiatan Ground Breaking Pabrik Minyak Goreng Ke-2 PT. INL (Industri Nabati Lestari) dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik PT. INL (Industri Nabati Lestari) Ke-2 yang dilaksanakan bertempat di Kawasan Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (02/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Bapak Hasym Toriq Direktur PT. INL mengucapkan terimasih atas kehadiran dalam acara pembukaan Ground Breaking Pabrik Minyak Goreng Ke-2 PT. INL (Industri Nabati Lestari) dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik PT. INL (Industri Nabati Lestari) Ke-2, mohon doanya untuk kelancaran usaha produksi minyak PT. INL ini, Pabrik Unit 1 dibangun pada tahun 2015 di Sei Mangkei ini dan sudah meningkatkan kapasitas Produksi. Diharapkan tahun 2023 PT  INL mampu mendistribusi minyak goreng keseluruh Indonesia. Kita akan memberdayakan kepada putra putri daerah yang ada di Kabupaten Simalungun untuk bekerja di PT. INL (Industri Nabati Lestari), terangnya.

Sambutan Bapak M Abdul Ghani Direktur PTPN III (Persero) mengucapkan dan merasa bersyukur atas apa yang diamanati dalam perkembangan pabrik minyak PT. INL ini. Bapak Presiden selalu mengingatkan setiap acara perihal isu pangan di Indonesia akibat dari pemanasan Global. Dengan itu kami merumuskan akan maju dengan kelapa sawit dan tebu. Proyek hari ini adalah acara amanah dari Pemerintah karena PTPN 3 mempunyai tugas untuk meningkatkan dan membangun 3 juta ton CPO, yang manjadi masalah kemarin adalah minyak goreng curah dan karena hal itu PTPN 3 harus siap meningkatkan hasil minyak dalam mengatasi kelangkaan minyak makan di Indonesia, akan ada pabrik dalam produksi minyak makan merah dalam membantu penghasilan tanaman kelapa sawit. Dalam penciptaan lapangan kerja dengan pruoritas anak-anak Daerah, targetnya adalah memproduksi minyak 2500 liter per hari, yakin bahwa PTPN melakukan transformasi organisasi untuk tumbuh lebih berkembang dan maju, kita menjadikan perusahaan sehat dan karyawan sejahtera, terangnya.

Dandim 0207/Simalungun mengungkapkan PT. INL (Industri Nabati Lestari) telah memiliki produk ritel minyak goreng bermerk Salvaco dengan segmentasi menengah ke atas yang dipasarkan di dalam negeri. Produk dipasarkan dalam bentuk kemasan 1 dan 2 liter. Total produksi minyak goreng ritel yang telah dihasilkan perusahaan sebanyak 3.868 ton dengan total nilai penjualan sebesar Rp 42,84 miliar. Sejak Maret 2020, produksi minyak goreng INL menunjukkan pertumbuhan cukup signifikan, sehingga perusahaan memiliki prospek yang sangat baik untuk masuk ke pasar ritel dalam negeri. Adapun area pemasaran produk Salvaco masih mencakup wilayah Sumut, Aceh, dan Riau, dengan melakukan kerja sama, berskema distributor, bersama mitra perusahaan distributor dan menargetkan akan memenuhi pasar seluruh Sumatra, Jawa, dan Bali, pembangunan pabrik minyak goreng INL di Sei Mangkei dilaksanakan secara efektif dan memenuhi study kelayakan (feasibility study) dengan evaluasi dilaksanakan oleh Tim Penilai Independen yaitu Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) dan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terang Dandim.

Kemudian Penandatangan kerjasama Pelindo dan PT. INL, Pemberian cendramata dr Pelindo ke PT. INL, Penandatangan Surat Perintah Kerja, Penyerahan Surat Perintah Kerja dan Penekanan Tombol sebagai tanda Opening Ground Breaking Pabrik Minyak Goreng PT. INL. Dilanjutkan Peletakan batu pertama oleh Bapak M Abdul Ghani Direktur PTPN III (Persero), Bapak Hasym Toriq Direktur PT. INL, Ibu Afin Manager Direktur PT. ETI, Bapak Ardi W Bhasuki Kepala Regional 3 PT. Pelindo, Poto Bersama, Visit filling Area dan Acara dilanjutkan dengan Ramah Tamah.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak M Abdul Ghani Direktur PTPN III (Persero) beserta Staf, Bapak Hasym Toriq Direktur PT. INL beserta Staf, Ibu Afin Manager Direktur PT. ETI beserta Staf, Bapak Dwi Sutoro Direktur Pemasaran PT. INL beserta Staf, Bapak Ardi W Bhasuki Kepala Regional 3 PT. Pelindo beserta Staf, Bapak Amran Sinaga Komosaris PT. INL, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Waka Polres Simalungun Kompol Efianto SH dan Insan Pers.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN