Breaking News

Pelaksanaan Vaksinasi Sekaligus Memberikan Bantuan Minyak Goreng Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Demi mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi nasional untuk mencegah menyebarnya virus Covid -19 babinsa aktif mendampingi disetiap kegiatan vaksinasi baik kepada masyarakat, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat melakukan aktifitasnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Jumirin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, sekaligus memberikan bantuan minyak goreng 1 Kg kepada warga yang di Vaksin dengan pelaksana Puskesmas Batu Anam, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori  Laras Dua Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun Rabu (07/12/2022).

Pada proses pelaksanaan kegiatan Vaksinasi terhadap warga Masyarakat Desa binaan tersebut, untuk Jumlah yang terdaftar : 48 orang, Vaksin 1 : 1 orang, Vaksin 2 : 3 orang, Vaksin 3 : 38 orang, Vaksin 4 :  6 orang. Adapun jenis Vaksin yang dipakai adalah F.Pizer.Vaksinator yang bertugas merupakan tenaga medis dari UPT.Puskesmas Batu Anam berjumlah 3 Orang : Elfrida Damanik, Elfanita Purba dan Emmy Tarigan.

Untuk proses pelaksanan kegiatan tersebut untuk Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Dalam pendampingan pelaksanaan monitoring pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat wilayah binaan tersebut dengan mendampingi vaksinasi, Babinsa mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini di lakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap para peserta vaksin di antaranya, pendaftaran, screening, vaksin dan observasi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Dr Bontur Manurung yang merupakan Kepala Puskesmas Batu Anam, Pangulu Bapak D.Silalahi, Bindes Ibu Meta, dan Para Kader Posyandu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN