Breaking News

Ops Lilin Toba 2022, Pos PAM Nataru Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah P. Siantar Dan Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka agar tercipta sinergi kerjasama antara TNI, POLRI dan intansi terkait dalam pengaman lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melaksanakan liburan, Kami tetap mengimbau kepada masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke luar daerah untuk bisa betul-betul mempersiapkan kesehatannya dan mematuhi protokol kesehatan, sebelum meninggalkan rumah periksa dahulu seluruh kondisi rumah apakah sudah dalam keadaan aman, semua bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru, TNI-Polri dan Instansi terkait disini gabungan, Personel dari berbagai instansi sesuai dengan tugas dan fungsinya dan selalu standby di Pos Pengamanan ini.

Dalam hal ini speperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Dolok Silau jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Syahdan Damanik dan Serda Sukandar turut serta melaksanakan kegiatan Apel Pagi dalam rangka melaksanakan kegiatan Ops Lilin Toba dan Pos Pam Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Simalungun, kegiatan Pengaman Natal dan Tahun Baru Tahun tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pos PAM Parapat Pagoda/Open Stage Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Minggu (25/12/2022).

Adapun Personil yang melaksanakan PAM di Pos Pam Parapat Pagoda/Open Stage tersebut dalam Personel Gabungan diantaranya adalah, Personel Polsek Parapat : 17 orang, Personel Koramil 18/Dolok Silau : 2 orang, Personel Dishub : 1 orang, Personel Dinkes : 1 orang dan Personel Satpol PP : 2 orang, dengan Jumlah Personel yang terlibat pada Ops Pam tersebut 23 orang. Bertindak sebagai Padal : IPDA Ruddi HR.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ops Lilin Toba dan Pos Pam Natal 2022 serta tahun baru 2023 di wilayah Kabupaten Simalungun, pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Syahdan Damanik mengungkapkan saya atas nama Kodim 0207/Simalungun menyampaikan salam buat masyarakat yang melakukan perjalanan semoga sampai di tujuan dengan sehat dan selamat begitu juga nanti saat kembali ke Kabupaten Asahan, sampaikan salam saya buat keluarga dikampung, ungkapnya.

Agar kegiatan di sekitar jalan lintas khususnya di Jalinsum Parapat Pagoda/Open Stage Kabupaten Simalungun dapat berjalan aman dan tanpa gangguan oleh orang-orang yang merugikan, sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan atau perayaan hari raya natal merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan” terang Babinsa Serka Syahdan Damanik.

Kegiatan Pengaman Natal dan Tahun Baru Tahun 2023 ini bertujuan untuk memberikan Pelayanan kepada masyarakat yang mudik agar masyarakat merasa nyaman dan aman selama dalam perjalanan. Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (POS PAM Nataru) yang ada diseluruh Sumatera Utara dengan sejumlah titik Pos Pam Nataru yang telah didirikan. Sebelum pelaksanaan sudah dilakukan Apel Bersama, salah satunya di Kabupaten Simalungun diadakan di Lapangan Polres Simalungun, adapun hal ini dilakukan dalam rangka pengecekan kelengkapan dan kesiapan Pos Pam, baik Personel yang ditugaskan, juga kelengkapan administrasi dan operasional seperti tabulasi, buku mutasi, peralatan medis dan lain sebagainya, tutup Babinsa Serka Syahdan Damanik.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN