Breaking News

Monitoring Pembagian BLT Tehadap Masyarakat Binaan Dilaksanakan Personel Koramil 09/TB Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Mengoptimalkan fungsi sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil) dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan,serta melaksanakan pengawasan untuk memastikan keadaan diwilayah binaan dalam kondisi aman dan tertib, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat melaksanakan pendampingan aparat pemerintah (Apem), dalam rangka pengamanan kepada warga binaan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 4, yang terhitung mulai dari Bulan Oktober, November dan Desember, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bahbutong Satu Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (26/12/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Pangulu  Bahbutong satu, Bapak Sumarji, Babinsa Koramil 17/ SDM, Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat, Sekretaris Desa Bahbutong Satu, Ibu Ningsih, Gamot Se- Nagori Bahbutong satu, dan Keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD. Aparat pemerintahan Desa mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk tiga bulan sekaligus. Yakni  bulan Oktober,November, dan Bulan Desember. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT Dana Desa berjumlah 90 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat), yang masing-masing menerima BLT sebesar Rp900.000. Dengan Rincian sebagai berikut, untuk bulan Oktober, November dan Desember masing masing setiap warga menerima 300 Ribu, dan dibayarkan untuk 3 Bulan Sekaligus,jadi totalnya Rp.900.000,- untuk tahap 4 ini. terang Babinsa Sertu Wisnu Nursaepul Rahmat.

Babinsa juga mengimbau kepada KPM yang memperoleh Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya, yakni untuk meringankan kebutuhan keluarga. Jangan digunakan untuk keperluan lain yang bukan kebutuhan primer dalam rumah tangga. Kata Babinsa menegaskan. “Semoga penyaluran BLT Dana Desa yang berlangsung bisa berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat,” Semoga Bermanfaat buat Keluarga, tutup Babinsa.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN