Breaking News

Melalui Giat Komsos Personel Koramil 09/TB Kodim 0207/Simalungun Himbau Warga Ciptakan Kondisi Aman Dan Budayakan Hidup Sehat


Simalungun  |  Rasa aman menggambarkan tentang keadaan tidak terganggu, tidak terusik dan perasaan nyaman. Keadaan Bersih dalam sebuah lingkungan juga merupakan faktor penunjang rasa nyaman dapat dirasakan. Jika kita berada dalam lingkungan kotor, hal tersebut pasti memberikan kita keadaan yang kurang nyaman dan perasaan risih. Ketenangan, keamanan dan ketertiban dalam lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. namun untuk mencapai semua aspek tersebut setiap elemen memiliki perannya masing-masing dalam mewujudkan hal tersebut. Seperti salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Handi Saputra yang mengunjungi wilayah Binaannya untuk melaksanakan Bina Teritorial sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, dengan Tujuan mendapatkan data serta informasi yang ada dan berkembang dalam ruang lingkup wilayah binaannya sekaligus menjalin silahturahmi Bersama masyarakat binaan, kegiatan Komsos ini terlaksana dan bertempat di Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Kamis (29/12/2022).

Dalam rangka menghimbau dan mengajak warga binaan untuk menciptakan kondisi aman, dan untuk menerapkan budaya Hidup Sehat di desa wilayah binaan, Babinsa melakukan komunikasi Bersama tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dengan tujuan berdiskusi, tentang kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengajak serta mengarahkan para pemuda kedalam kegiatan yang positif. Dengan adanya kegiatan-kegiatan positif diwilayah lingkungan, maka hal-hal yang dapat menimbulkan ketidak tenangan yang mengganggu keamanan dapat dihindarkan, kata Babinsa.

Komsos ini juga dilaksanakan untuk menjaga hubungan yang harmonis Bersama Warga Binaan tokoh masyarakat dan pemuda. babinsa menghimbau serta mengajak agar bersama -sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam lingkungan masyarakat (Kamtibmas). Babinsa menjelaskan beberapa kerawanan yang hendaknya perlu dan harus diantisipasi agar tidak mengakibatkan kegelisahan dan ketidak tenangan bagi warga masyarakat di lingkungan wilayah binaan, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN