Breaking News

Lewat Komunikasi Sosial, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Binaan


Simalungun  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa diwilayah desa binaannya. Dalam rangka untuk meningkatkan kerja sama yang baik dalam mendukung tugas pokoknya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Darwin turun kewilayah binaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Nagori Laras Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Senin (19/12/2022).

Dalam rangka agar selalu peduli dengan situasi dan keamanan di desa, serta menjaga hubungan yang harmonis sesama warga serta menghimbau serta mengajak agar menjaga Kamtibmas sekaligus berkoordinasi tentang kegiatan-kegiatan lainnya, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru diwilayah desa binaan tersebut, pada kesempatan tersebut itu juga Babinsa dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat, terang Babinsa Kopda Darwin.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Kopda Darwin semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, terang Babinsa Kopda Darwin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN