Breaking News

Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan baik Antara Babinsa dengan perangkat Desa serta mengetahui informasi situasi wilayah, untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI-Polri dan Masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda S Siregar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Staf Perangkat Desa yang Sedang melaksanakan apel gabungan Guna menjalin hubungan Silaturahmi Antara Babinsa bersama Perangkat Desa Simpang Empat Serta agar mengetahui perkembangan situasi wilayah, bersama dengan Bapak Rahmat, Ibu Darsina, Ibu Sulastri dan Bapak Ibrahim, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (05/12/2022).

Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan agar lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. “Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat,” tegas Babinsa Serda S Siregar.

Dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Desa guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa Serda S Siregar melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama perangkat Desa binaan serta masyarakat, Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Desa di wilayah binaannya. Babinsa mengatakan, Komsos dengan Perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya, terang Babinsa Serda S Siregar.

Lebih lanjut Babinsa Serda S Siregar juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan, menurutnya mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya,” terangnnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN