Breaking News

Laksanakan Kegiatan Gakpin Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dengan Himbau Warga Tetap Patuhi Prokes


Simalungun  |  Kesehatan merupakan hal yang berhaga bagi setiap manusia. Dengan memiliki kondisi kesehatan yang baik, sudah pasti kita dapat berfikir positif, dapat melaksanakan rutinitas dalam beraktifitas. Maka sudah pasti untuk mewujudkan hal tersbut, kita harus menjaga pola makan istirahat serta melindungi diri kita dari bibit penyakit maupun virus yang ada disekitar kita. namunalam tahap pendisplinan pada aspek-aspek tersebut, dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat diwilayah binaannya, salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/BGN Kodim 0207/Simalungun Serka Ary Aritonang mengunjungi wilayah binaannya untuk bersilaturahmi sekaligus melaksanakan komunikasi sosial Bersama dengan warga binaaanya, kegiatan tersebut bertempat di di Nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (26/12/2022).

Dalam kesempatannya kali ini, Babinsa Serka HRP. Sihombing melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus berinteraksi dan melakukan tanya jawab Bersama Warga Binaan. Adapun yang menjadi topik pembicaraan yang dilaksanakan adalah Himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. Babinsa menyampaikan kepada warga binaan agar tetap mematuhi anjuran dan aturan pemerintah dalam penerapan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus covid-19 .Disampaikan lagi, agar warga selalu menggunakan masker jika batuk, atau dalam situasi bepergian. Selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan menghindari kerumunan.

Babinsa juga menghimbau agar masyarakat tidak lengah dalam menjaga dan meningkatkan system imunitas kekebalan tubuh, jika ada warga masyarakat binaan yang belum mendapatkan vaksinasi secara lengkap, silahkan menghubungi Pihak Aparat terkait yang bertugas dalam penanganan Kesehatan yaitu Tenaga Medis diwilayah kita Atau boleh melapor ke aparat desa setempat. Agar didata kembali warga yang belum melakukan vaksinasi lengkap, jadi kita dapat melaksanakan vaksinasi secara keseluruhan di wilayah lingkungan kita. Tetap terapkan protokol kesehatan, pedomani anjuran pemerintah, untuk menghindari penularan dan lonjakan penyebaran virus Covid-19. Ungkap Babinsa menutup pembicaraan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN