Breaking News

Kondusifkan Wilayah, Personel Koramil 18/DS Kodim 0207/Simalungun Bersama Dinas Terkait Laksanakan Ops Lilin Toba Tahun 2022


Simalungun  |  Sudah menjadi budaya kita, pada saat Hari libur, perayaan, atau menjelang pergantian tahun, arus mudik naik meningkat. Terlebih pada saat sekarang ini, lonjakan kuantitas para pengendara yang melakukan perjalan mulai meningkat, dikarenakan beberapa wilayah sudah berada pada tahap libur. Umumnya lonjakan ini dikarenakan adanya arus mudik yang dilakukan untuk kembali pulang kekampung halaman. Berkumpul Bersama orang tua, kerabat dan handai taulan. Tingkat kerawanan pun pasti meningkat. Dikarenakan arus lalu lintas semakin padat. Dan pastinya dalam situasi seperti ini dibutuhkan pengamanan lebih ekstra oleh tenaga-tenaga Ahli dalam bidang keamanan. Atas dasar tersebut setiap tahunnya selalu dilaksanakan Pengamanan Arus Mudik (PAM). Seperti yang dilakukan personel Bintara Pembina Desa(Babinsa) 18/Dolok Sinumbah jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Syahdan Damanik, yang melaksanakan Apel pagi Ops Pengamanan Arus Mudik (PAM) dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru pada Ops Lilin Toba Tahun 2022, kegiatan tersebut berlangsung di Pos PAM Parapat Pagoda Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan Bersama 17 orang tim dari Polres Parapat, Babinsa Koramil 2 orang,  1 orang dari Dinas perhubungan (Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) 2 orang, dan yang Bertindak sebagai Padal adalah IPDA Ruddi HR.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatur dan membantu perjalanan para pemudik yang pulang kampung, kegiatan ini juga dilaksanakan guna menjaga dan mewujudkan keamanan diwilayah Parapat Pagoda yang merupakan wilayah binaan Babinsa,serta memonitoring perjalanan para pemudik guna memantau dan memastikan semua melakukan disiplin dalam berkendara, tidak ada yang ugal-ugalan, juga memastikan agar mengurangi tingkat kerawanan diwilayah Parapat Pagoda yang merupakan wilayah Binaan. Kegiatan ini juga bertujuan menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan instansi pemerintah lain. Ungkap Serka Syahdan Damanik menutup perbincangan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN