Breaking News

Komsos Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi


Simalungun  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Babinsa dalam kesempatan berdialogis bersama Masyarakat, Babinsa menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat kita peroleh, antara lain menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya. “Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat. saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan Kamtibmas.

Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Suyanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Binaan.  Kegiatan ini membahas tentang penegakan disiplin protocol kesehatan, selain itu kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat binaan terhadap Lingkungan. Agar saat Musim Hujan sebaiknya secara rutin membersihkan Parit, untuk menghindari penyumbatan parit dengan cara Gotong Royong. kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun, Minggu (18/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Serma Suyanto menghimbau kepada warga binaan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, selalu menggunakan masker mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19. Beliau juga melakukan sosialisasi kepada warga binaan, manfaat bergotong royong, selain berdampak pada kenyamanan dan kebersihan lingkungan ,gotong royong juga dapat berfungsi sebagai kegiatan yang dapat memupuk rasa kebersamaan, karena untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, kita harus bahu membahu dan saling membantu, serta terciptanya rasa kekeluargaan antara warga masyarakat. Babinsa juga menyampaiakan tentang situasi cuaca saat sekarang ini. musim penghujan yang tidak menentu, sebaiknya setiap warga binaan selalu waspada dan mengantisipasi cuaca ekstreem ini.  jangan lengah, selalu mengkonsumsi buah dan vitamin, serta makanan dan minuman yang meningkatkan imunitas tubuh.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN