Breaking News

Kompak Dengan Bhabinkamtibmas Dan Sekcam Laksanakan Komsos Bersama Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Setiap warga masyarakat pasti menginginkan keamanan dalam lingkungan tempat tinggalnya. Ketenangan, keamanan dan ketertiban dalam lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. namun untuk mencapai semua aspek tersebut setiap elemen memiliki perannya masing-masing dalam mewujudkan hal tersebut. Seperti salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda HR Pasaribu bersama Bhabinkamtibmas dan Sekcam Siantar Utara Bapak J Sinaga melaksanakan giat komsos mengunjungi wilayah Binaannya, Untuk melaksanakan Bina Teritorial sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama dengan Warga Binaan,  Dengan Tujuan menyampaikan kepada warga binaan yang saat ini menyambut Perayaan Hari Natal dan Tahun Baru, agar tidak menggunakan bahu jalan jika ingin melaksanakan kegiatan perayaan natal tersebut, sebaiknya memanfaatkan teras dan halaman rumah, kegiatan Komsos ini bertempat di Jalan Patuan Anggi Kelurahan Sukadame Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Selasa (27/12/2022).

Dalam rangka menjaga, mengawasi perkembangan serta selalu peduli dengan situasi dan keamanan di desa wilayah binaan, juga menjaga hubungan yang harmonis Bersama Warga Binaan. babinsa menghimbau serta mengajak agar bersama -sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam lingkungan masyarakat (Kamtibmas). Babinsa menjelaskan beberapa kerawanan yang hendaknya perlu dan harus diantisipasi agar tidak mengakibatkan kegelisahan dan ketidak tenangan bagi warga masyarakat di linkungan wilayah binaan, seperti melakukan kegiatan minum-minuman keras yang mengakibatkan warga mabuk-mabukan, dan memicu pertengkaran. Babinsa menegaskan kepada warga agar tidak melakukannya.

Dalam kesempatan ini dimanfaatkan babinsa untuk sekaligus berkoordinasi tentang kegiatan-kegiatan lainnya, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru diwilayah desa binaan tersebut. Dalam merayakan kegiatan tersebut, bagi yang merayakan. Hendaknya dilakukan dengan hal-hal yang postitif, Kata Babinsa Serda HR. Pasaribu.


0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN