Breaking News

Kegiatan Rapat Rumah Desa Sehat (RDS) Turut Serta Dihadiri Personel Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun


Simalungun | Dalam rangka menilai Rumah sehat diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka A Sinaga turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri undangan rapat Rumah Desa Sehat (RDS), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta lll Cintaraja Nagori Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Bapak PLT.  Pangulu nagori T. Pasir Ibu Sarti manik, Babinsa koramil 10/TJ. Serka A. Sinaga,, Ahli gizi. Puskesmas T.  Jawa,  Ibu Emida Ambarita Bidan puskesmas Tanah Jawa, Ibu Mazda siagian, Seluruh perangkat Nagori Tanjung Pasir, Ketua Maujana Bapak E. Tampubolon, Seluruh Gamot Nagori Tanjung  Pasir, serta Masyarakat huta ll cintaraja nagori  Tanjung Pasir.Babinsa mengatakan Rumah Desa Sehat merupakan Sekretariat Bersama bagi para pegiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan desa dalam bidang kesehatan yang fungsinya adalah sebgai ruang literasi kesehatan, forum advokasi kebijakan dibidang kesehatan dan pusat penyebaran informasi kesehatan.

Berlangsungnya kegiatan rapat Rumah Desa Sehat ( RDS ) tersebut bertujuan untuk menginformasikan dan memberikan penyuluhan program layanan rumah desa sehat.” kata Babinsa. Lebih lanjut, RDS memiliki peran penting sebagai pusat informasi pelayanan sosial di desa, khususnya kesehatan, sebagai ruang literasi kesehatan desa, wahana komunikasi, informasi dan edukasi tentang kesehatan desa. untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Pemerintah desa dengan pengurus serta kader RDS. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” tambah Babinsa Serka A Sinaga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN