Breaking News

Kegiatan Gebyar Bakti Sosial Khitanan Massal Dimonitor Personil Koramil 02/ST Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  | Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Gebyar Bakti Sosial Khitanan Massal diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Putra Ibrahim turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Monitoring dan pendampingan Kegiatan Gebyar Bakti Sosial Khitanan Massal, kegiatan  tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Darul Azhar tepatnya di Jalan Makmur Kelurahan Asuhan Kecamatan Siantar Timur Kota Tanjung Balai, Senin (19/12/2022).

Dalam pelaksnaaan kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal tersebut turut serta dihadiri oleh, Ibu walikota diwakili oleh Bapak Ir. Ali Akbar Kadis Pertanian, Danki Brimob di wakili Ipda Tukimin, Camat Siantar timur Bapak Rahmad Zebua S.E, Drs. Amrial Saragih KUA Siantar timur, Babinkamtibmas Aipda P. Sinaga,Dr. Andi, Ibu Risti Desta Mahesti.

Terpantau dilokasi kegiatan,  anak-anak peserta sunatan massal yang umumnya datang bersama para ibu, terlihat tegang menunggu giliran untuk sunatan gratis tersebut. Babinsa dalam pedampingan kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi dan menenangkan anak-anak yang risau dan gelisah ketika hendak akan dilaksanakan penyunatan, ucapnya. Kegiatan bakti sosial sunatan massal dilakukan membuktikan kepedulian atas kecintaan Prajurit TNI kepada rakyat disekitarnya. Program ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan membantu meringankan beban para orang tua yang kurang mampu, tutur Babinsa Sertu Putra Ibrahim.

Menurut Babinsa Sertu Putra Ibrahim bahwa kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa ini sebagai wujud kepedulian TNI, sehingga TNI selalu ada untuk masyarakat. Babinsa menyampaikan kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan dicintai rakyat”, sambungnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN