Breaking News

Kegiatan Apel Sinergitas Tiga Pilar Turut Serta Dihadiri Oleh Personel Koramil 16/PT Kodim 0207/Simalungun


Simalungun |  Kegiatan apel sinergitas ini yang sangat penting bagi kita semua, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kita kepada Negara dan Bangsa juga sebagai momentum memelihara persatuan dan Kesatuan antara sesama aparat yang ada di Kabupaten Simalungun, sehingga tercapai sinergitas yang positif dalam menjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapangan, dengan adanya apel gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat untuk menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan bangsa dan negara kita. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 16/PT Jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu TT. Hutabarat, bersama dengan Serda Candra Winata, Serda H. Turnip melaksanakan kegiatan Apel Sinergitas, dengan memanfaatkan teknologi Internet, menggunakan media Zoom Metting. kegiatan tersebut dilaksanakan di Mapolres Simalungun. Jumat (16/12/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan Apel sinergitas via zoom tersebut adapun yang menjadi topik pokok bahasan adalah dalam rangka  Menciptakan Situasi kondusif menjelang Pemilihan umum tahun 2024. Dalam rangka untuk membahas tentang keamanan, ketertiban Menciptakan Situasi kondusif menjelang Pemilihan umum tahun 2024, dalam kesempatan tersebut, Babinsa membahas tentang metode dan cara yang akan digunakan kemasyarakat untuk menginstruksikan dan menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan serta situasi kondusif menjelang pemilu 2024.

Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat, ujar Babinsa Sertu TT Hutabarat lewat Zoom Meeting. Menurut Babinsa Serda Candra Winata, guna menciptakan kemanan dan ketertiban di lingkungan kita, diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja. Jelasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN