Breaking News

Kasrem 022/Pantai Timur Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022


Pematang Siantar  |  Dalam rangka kesiapan Natal dan Tahun Baru diwilayah Kota Pematang Siantar, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 022/Pantai Timur Letkol Inf T Yoppy Hutasoit turut serta menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangang Haji Adam Malik Kota Pematang Siantar, Kamis (22/12/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Pematang Siantar, Kasrem 022/Pantai Timur, Kapolres Siantar, Danyon 122/TS, Kasatpol PP Pematang Siantar dan Pasiops Korem 022/PT.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 tersebut Kasrem 022/PT Letkol Inf T Yoppy Hutasoit bersama Wali Kota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani SpA dampingi Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SIK memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 di Lapangang Haji Adam Malik Kota Pematang Siantar.


Dalam hal ini Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana. Serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI-Polri, Pemerintah Daerah melalui Kesatuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, BPBD, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SIK didampingi Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA dan Kasrem 022/PT dalam sambutannya menyampaikan, pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru agar terus meningkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman.


Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres Pematang Siantar, AKBP. Fernando SIK menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 diselenggarakan secara serentak di seluruh daerah. Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah, dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian. Dengan peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN