Breaking News

Jalin Silaturahmi Dan Koordinasi Bersama Pemuka Agama Dilaksanakan Personil Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa diwilayah desa binaannya, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Abdul Rahman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Silahturahmi dan Koordinasi tatap muka dengan Pemuka Agama/Pendeta dan Pengurus Gereja dalam rangka untuk menghadiri dan Rapat Koordinasi Forkopinca dengan Pemuka Agama dan Pimpinan Gereja, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Camat Siantar Selatan Jalan Pahae Kelurahan Toba Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai pihak diantaranya Camat Siantar Selatan Bapak Jupiter Sitepu S. STP, M.SI, Danramil 03/SS diwakili Babinsa Serda Abdul Rahman, Kapolsek Siantar Selatan Iptu Edi Saragih, Bhabin Kantibmas Bripka Swandi, seluruh Lurah Kecamatan Siantar Selatan, Perwakilan 32 Gereja Kota Pematang Siantar Simalungun.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh kesepakatan yang akan diterapkan pada seluruh Gereja yang ada di Kota Pematang Siantar Simalungun mengingat perlunya peningkatan ketertiban dan keamanan yang harus ditingkatkan dalam pengamanan rumah ibadah kristiani yang ada, pada kegiatan Rapat Koordinasi Forkopinca dengan  Pemuka Agama dan Pimpinan Gereja Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar diperoleh hasil kegiatan yang telah disepakati untuk diterapkan dan dilaksanakan antara lain adalah Merumuskan agar kiranya pihak gereja  bisa menempatkan beberapa pemuda Gereja  atau pegurus Gereja sebagai penjaga di gerbang atau posko keamanan Gereja.

Agar dapat mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak di inginkan  seperti masyarakat yang berbuat onar dan Pencurian Sepeda motor dan lain sebagainya, Melakukan pemeriksaan barang bawaan seperti tas, bungkusan dan lain lain dan bagi warga yang tidak dikenal yang ingin mengikuti kegiatan Ibadah (Bukan Jemaat Gereja Setempat).

Tujuan silaturahmi dan koordinasi ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, Dengan kegiatan koordinasi dan monitoring yang dilaksanakan oleh Babinsa semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, terang Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN