Breaking News

Jalin Kerjasama Yang Baik Dengan Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun | Mengoptimalkan fungsi sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil) dengan segenap komponen masyarakat sehingga dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Erison Manihuruk turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Aparat Pemerintah (Apem) Kelurahan di Kantor Kelurahan Pahlawan dalam rangka pengamanan penerimaan bantuan BBM tahap 2, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Rabu (14/12/2022).

Aparat pemerintahan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Subsidi Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Tahap 2, tercatat 583 orang penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT Subsidi BBM masing-masing sebesar Rp150 ribu. Diterangkannya, BLT Subsidi BBM diperuntukkan bagi warga kurang mampu yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum atau di luar penerima BPNT/PKH, bagi warga pencipta lapangan kerja, ojek online, transportasi angkutan.

Peruntukan itu diatur sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) RI Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022. Sedangkan sumber Anggaran Bantuan Sosial adalah Dana Transfer Umum (DTU) berupa Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Insentif Daerah (DID), setiap KPM akan menerima BLT Subsidi BBM masing-masing sebesar Rp300.000. Penyaluran berlangsung dalam dua tahap, yakni Rp150.000 untuk setiap tahap. Serda Erison Manihuruk mengimbau kepada KPM yang memperoleh BLT Subsidi BBM untuk memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana mestinya, yakni untuk meringankan kebutuhan keluarga. “Semoga penyaluran BLT Subsidi BBM yang berlangsung bisa berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan, kami juga  mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat,” sebutnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN