Breaking News

Jaga Prosesi Ibadah Natal Tetap Aman, Personel Koramil 19/SK Kodim 0207/Simalungun Laksanakan PAM Di GKPS Nagori Dolok


Simalungun  |  Perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya, merupakan Kegiatan Perayaan Hari Besar bagi umat kristiani yang dilaksanakan serentak di seluruh Dunia. Dalam perayaan Hari besar umat Kristen tersebut dilaksanakan Ibadah Natal di seluruh Gereja- gereja. Ketenangan, ketertiban dan kemanan dalam menjalankan proesi ibadah Natal adalah salah satu kunci agar proses ibadah tersebut dapat dimaknai dan dipedomani, dan jika dapat diterapkan, maka makna perayaan Natal sesungguhnya dapat diimplementasikan untuk kita terapkan dalam menjalani aktifitas keseharian kita. Dalam setiap perayaan Natal, biasanya dilakukan pengamanan ekstra untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi. Pengamanan juga dilaksanakan guna memberikan kenyamanan bagi umat Kristen yang dalam kegiatan ibadah perayaan natal. Dan juga sebagai bentuk saling menghargai perdaan dalam kebhinekaan.

Atas dasar tersebut setiap tahunnya selalu dilaksanakan Pengamanan (PAM) seperti yang dilakukan oleh personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) 19/Silau Kahaen jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Komarudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengaman kegiatan Ibadah Natal diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Merdeka Gereja GKPS Nagori Dolok Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (26/12/2022).

Pada perayaan Ibadah Natal yang dilaksanakan di Gereja GKPS Nagori Dolok, terlihat semua jemaat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, kata Babinsa Serda Komarudin kegiatan perayaan Natal yang mengangkat Tema “ Mangarahkan Huria Na Marsitungkolan Pakon Marsipatoguhan Ampa Marsipardiateian Mandompakkan Paruntolonni Galuh ”, dalam pelaksanan kegiatan Acara Perayaan Natal di Gereja HKPS Nagori Dolok ini dihadiri ± 550 orang, dengan pengkotbah Bapak Pendeta Jhon Sarmedi Puba, kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul 10.00 Wib hingga selesai.

Kehadiran babinsa juga disambut baik oleh para jemaat gereja GKPS Nagori Dolok, kami sangat senang atas kehadiran Babinsa untuk melaksanakan monitoring dan pengamanan selama kami melaksanakan prosesi ibadah, terang Bapak Radot Saragi salah satu warga Jemaat Gereja GKPS Nagori Dolok.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN