Breaking News

Ini Penyampaian Pangdam l/BB, Pada Upacara 17an Di Korem 022/Pantai Timur


Pematang Siantar  |  Komando Resort Militer (Korem) 022/Pantai Timur laksanakan Upacara Bendera 17an yang dilaksanakan setiap Tanggal 17 seperti sebelum sebelumnya yang sudah dilaksanakan. Upacara yang diselenggarakan ini, menindaklanjuti kebijakan Komando Atas untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa.

Komandan Korem (Danrem) 022/PT Kolonel Inf Luqman Airef, S.I.P., yang diwakilkan oleh Dandenpom 1/l Pematang Siantar Mayor Cpm Jon Ilham Sitorus, SH, sebagai inspektur upacara 17an, sekaligus membacakan amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si, kegiatan Upacara tersebut yang dilaksanakan bertempat di di Halaman Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (19/12/2022).


Dalam Amanat Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Dandenpom 1/l Pematang Siantar Mayor Cpm Jon Ilham Sitorus, SH, menyampaikan bahwa kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam I/BB untuk selalu bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa di umur hari Juang TNI AD yang ke 74 tahun 2022, berbagai keberhasilan berkat kerja keras dan komitmen kuat bersama untuk melakukan yang terbaik melalui pengabdian kepada bangsa dan negara. “Sejarah mencatat bahwa banyak prestasi dan pencapaian yang telah diraih oleh para pendiri, pejuang, prajurit pendahulu Kodam I/BB, oleh karenanya wajib kita untuk terus mengenang dan menghormatinya serasa mempedomani nilai nilai semangat juang dalam upaya menegakkan kepentingan dan kehormatan bangsa dan negara”.

Lanjutnya, Segenap prajurit dan PNS Kodam I/BB untuk terus melakukan intropeksi diri secara jujur dan obyektif atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama kurun waktu satu tahun terakhir, dan saya mengharapakan ke depan untuk meningkatkan kinerja dan peran pengabdian kita seluruh jajaran Kodam I/BB kepada bangsa dan negara.

Kita masih memiliki sejumlah agenda pembenahan yang perlu diprioritaskan di tahun ke depan, dengan masih adanya ditemukan pelanggaran personel Kodam I/BB oleh karena ketidakmampuan prajurit mengendalikan dirinya dan lupa akan jati dirinya tanpa mempedulikan norma dan aturan yang berlaku. “menyikapi hal tersebut kepada para komandan satuan untuk perlu adanya suatu upaya terus menerus melalui pembinaan mental dan fungsi komando, sehingga adanya kesadaran prajurit dengan jati dirinya yang memiliki kode etik, sapta marga, prajurit pejuang dan professional”.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam I/BB baik secara pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Natal tahun 2022 kepada prajurit dan PNS Kodam I/BB yang beragama nasrani dan mengucapkan selamat tahun baru 2023 kepada seluruh jajaran Kodam I/BB dan berharap menjadi momentum dan sumber motivasi baru dalam melaksanakan tugas. “Saya mengingatkan untuk menghindari sikap konsumtif dan berfoya foya atau berhura-hura yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga, ingat bahwa substansi dari perayaan natal adalah mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha esa. Dengan semangat natal dan tahun baru dapat menjadi momentum dan sumber motivasi baru bagi kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian pada masa mendatang. Semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua”. Tutup Pangdam I/BB.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut turut serta dihadiri oleh para Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 022/PT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN