Breaking News

Gotong Royong Bersama Pejabat Pangulu Dan Warga Binaan Dilaksanakan Personel Koramil 14/Raya Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka menjaga kebersihan dan keteraturan diwilayah binaan, serta menerapkan budaya bekerja sama dan tolong menolong kepada masyarakat bianaan salah satu Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedek Indra Utama bersama Pejabat Pangulu Darpinson Purba melaksanakan gotong royong bersama Warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun II Jalan Besar Nagori Limag Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Senin (26/12/2022).

Babinsa menyampaikan Kegiatan kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan serta persiapan dalam penyambutan Tahun Baru selain itu karena kondisi jalan yang ada di wilayah binaan ini Telah ditumbuhi semak rumput dibagian kiri dan kanan Bahu jalan. Begitu juga parit yang berada di pinggir bahu jalan telihat menyempit dikarenakan tersumbat oleh sampah dan ditumbuhi rumput. Hal ini dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup besar, dan pastinya mempercepat proses pertumbuhan dan perkembangan Rumput liar.

Hal ini yang menyebabkan jalan terlihat begitu tidak terawat, bagi pejalan kaki maupun pengendara pastilah merasa kurang nyaman saat melintas. “kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan ",jelas Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa ungkapkan, Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”pungkasnya. Sementara itu, salah satu warga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan kerja bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga bagian kiri dan jalan terlihat bersih dan rapi, “saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti ini. dikarenakan Babinsa juga ikut bekerja dalam melaksanakan pembersihan, ini merupakan kegiatan yang positif sehingga semangat gotong royong dan kebersamaan akan terus terpupuk,” ungkapnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN