Breaking News

Dalam Rangka Rapat Rumah Desa Sehat (RDS) Diwilayah Binaan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Rumah Desa Sehat merupakan Sekretariat Bersama bagi para pegiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan desa dalam bidang kesehatan yang fungsinya adalah sebgai ruang literasi kesehatan, forum advokasi kebijakan dibidang kesehatan dan pusat penyebaran informasi kesehatan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Serda Sismadi turun kewilayah desa binaan untuk turut serta menghadiri undangan Rapat Rumah Desa Sehat (RDS), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Nagori Lingga Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Senin (12/12/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bapak Sugiarto S.Sos. yang merupakan Sekretaris Camat Gunung Malela, Bapak M.Nurdin S.Pdi yang merupakan Pangulu Nagori Lingga, Ibu Lilis Suryani mewakili Kapus Bandar Siantar , Ibu Ismi Wahyuni Refi Anti Bidan Desa Nagori Lingga, dan Perangkat Desa Nagori Lingga, Serta Para Kader Posyandu Nagori Lingga.

Berlangsungnya kegiatan rapat Rumah Desa Sehat ( RDS ) tersebut bertujuan untuk menginformasikan dan memberikan penyuluhan program layanan rumah desa sehat, RDS memiliki peran penting sebagai pusat informasi pelayanan sosial di desa, khususnya kesehatan, sebagai ruang literasi kesehatan desa, wahana komunikasi, informasi dan edukasi tentang kesehatan desa. untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Pemerintah desa dengan pengurus serta kader RDS. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” terang Babinsa Serda Sismadi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN