Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Koramil 15/Dolok Pardamean Kodim 0207/Simalungun Berikan Himbau Kepada Siswa SD


Simalungun  |  Dalam rangka guna menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan di wilayah Binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rohimin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Disiplin Protokol Kesehatan dan sekaligus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Siswa Sekolah Dasar (SD), kegiatan penegakan disiplin  Protokol Kesehatan memberikan himbauan kepada Siswa yang beraktifitas di jam sekolah, maupun diluar jam sekolah, agar senantiasa tetap mematuhi himbauan sekolah, himbauan pemerintah, serta arahan orang tua tentang menjaga protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/12/2022).

Komsos ini bertujuan untuk mengajak, mengingatkan, dan menghimbau serta melaksanakan penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, selain itu babinsa juga mengingatkan hal yang tak kalah pentingnya dalam menangkal dan mengantisipasi virus covid-19 menyerang system tubuh kita yaitu dengan meningkatkan system imunitas tubuh kita. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi, mengatur pola istirahat serta melaksanakan kegiatan olah raga sederhana namun teratur. Semua ini merupakan cara untuk menangkal virus menyerang tubuh kita. Ungkap Babinsa.

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmsos) sekaligus Sosialisasi Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 kepada siswa dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan memakai masker.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN