Breaking News

Bersama Aparat Pemerintahan Personil Koramil 10/Tanah Jawa Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos


Simalungun  |  Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa diwilayah desa binaannya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Amsal Tobing melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat Binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Moho Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Selasa (20/12/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut adapun topik pembicaraan tentang menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat ( Kamtibmas). Sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat Desa binaan, Serka Amsal Tobing mengatakan bahwa, dirinya secara intensif melaksanakan komunikaksi Sosial dengan aparat pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat diwilayah binaanya, terang Babinsa Serka Amsal Tobing.

Selain itu babinsa juga tidak lupa juga mengingatkan melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmsos) sekaligus Sosialisasi Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan memakai masker.

Kegiatan Komunikasi Sosial seperti ini merupakan cara untuk membina kedekatan serta kebersamaan antara TNI dengan aparat pemerintah serta masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan  komunikasi sosial dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan," Tambahnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN