Breaking News

Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SD Negeri No. 095242 Saribu Jawa Pasar Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk memberika Wawasan Kebangsaan kepada para Siswa-siswi disekolah yang ada diiwlayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata  jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eddy Siagian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Wasbang dengan materi pengenalan Butir-Butir Pancasila, Kepada Siswa-siswi Kelas V di SD Negeri No. 095242 Saribu Jawa Pasar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Ujung Bondar Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Senin (12/12/2022).

Serda Eddy Siagian  mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan,Terutama Butir- butir Pancasila, harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara indonesia yaitu pancasila. Kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang) dan  pengenalan Butir-butir Pancasila ini didampingi langsung oleh Tenaga pengajar ( Guru) Kelas V SD Negeri No. 095242 Saribu Jawa Pasar.

 “Sekolah Dasar (SD)  merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa,  Tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan untuk memahami Butir- Butir Pancasila, Ideologi Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945. Dan diharapkan kedepannya Siswa-siswi SD Negeri No. 095242 Saribu Jawa Pasar menjadi generasi muda penerus bangsa yang memiliki Jiwa Nasionalis dan Sikap Cinta Tanah Air. ungkap Babinsa

Pemberian materi tentunya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan mengajak para siswa mengenal butir- butir Pancasila yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, seperti  mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, sopan santun dan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswi sekolah menengah atas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN