Breaking News

Acara Pentas Seni Dan Budaya Di SMA Swasta Duynhoven Saribudolok Dihadiri Danramil 12/SD Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Keberagaman adalah suatu hal yang tak dapat dielakkan dari kehidupan di muka bumi ini. Banyak sekali perbedaan dan keberagaman yang sering kita temukan di sekeliling kita. Terutama bagi kita yang hidup dan tinggal dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, negara yang memiliki semboyan “Bhinneka Tunggal Ika; Berbeda-beda tetapi tetap satu jua.” Dari semboyan ini kita tahu bahwa Negara Indonesia memiliki banyak sekali keberagaman. Keberagaman inilah yang membuat masyarakat Indonesia disebut sebagai masyarakat yang majemuk mulai dari suku agama serta etnis, dari keberagaman tersebut diperlukan adanya TOLERANSI.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 12/Saribu Dolok Kapten Inf Binsar Panjaitan yang diwakili oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Sardonis Purba turut serta mengahdiri dalam acara Pentas Seni dan Budaya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMA Swasta Duynhoven Saribu Dolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Rabu (21/12/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan acara Pentas Seni dan Budaya tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Sekolah SMA Duynhoven Ibu Herlianna Saragih Spd, Babinsa Koramil 12/Saribu Dolok Serka Sardonis Purba dan para orang tua Siswa SMA Duynhoven.

Kegiatan pentas Seni dan Budaya sebagai bentuk rasa syukur dan penuh gembira, meskipun pentas Seni dan Budaya yang berlangsung cukup ramai, namun dipastikan pada pelaksanaan acara dipastikan aman dan tertib. Acara dari warga untuk warga masyarakat selayaknya dinikmati oleh masyarakat itu sendiri dengan harapan berlangsungnya pentas seni dapat menjadi kreativitas seni budaya lokal yang harus ditonjolkan sebagai upaya pelestarian budaya tradisional warga masyarakat Kabupaten Simalungun.

Pada kesempatan tersebut Danramil 12/Saribu Dolok Kapten Inf Binsar Panjaitan yang diwakilkan oleh Serka Sardonis Purba  menyampaikan untuk mengucap rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan taufik serta hidayah-Nya sehingga semua dapat berkumpul menghadiri acara tersebut dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun, Koramil 12/SD Kodim 0207/Simalungun menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih kepada segenap panitia penyelenggara kegiatan tersebut yang telah bekerja keras demi suksesnya semua rangkaian kegiatan yang diadakan dalam menggelar Pentas Seni dan Budaya Tahun 2012. Saya juga berharap kepada masing-masing OPD yang membidangi agar dapat memberikan bimbingan/arahan. Sangatlah strategis sebagai fasilitator perkembangan seni budaya dan ini bukti nyata keberagaman budaya yang dimiliki Bangsa Indonesia. "Yang tentu mengandung usur-unsur positif bagi masyarakat yang harus tetap dijaga dan dilestarikan,” terangnya.

Budaya kita adalah budaya yang terbuka, nilai luhur adat dan budaya bangsa kita harus diwariskan kepada anak cucu kita sebagai sumber jati diri Bangsa. "Terus semangat dalam berupaya melestarikan adat dan budaya dengan cara yang tepat cerdas dan inovatif, kegiatan ini merupakan suatu upaya meningkatkan profesionalisme dalam menggali, mengembangkan dan melestarikan potensi seni Budaya, sekaligus mempromosikannya kepada generasi muda penerus, kita ketahui bersama para generasi muda kita yang cenderung kepada seni budaya luar yang lebih modern, untuk itu POM-DPD Simalungun akan terus menggali dan mengembangkan nilai-nilai Budaya Simalungun,” tutupnya.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN