Kamis, 24 November 2022

Rapurna TMMD Ke-43 TA 2022 Dilaksanakan Di Makorem 022/Pantai Timur Secara Vidcon

Rapurna TMMD Ke-43 TA 2022 Dilaksanakan Di Makorem 022/Pantai Timur Secara Vidcon


Pematang Siantar  |  Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 022/Pantai Timur Letkol Inf T Yoppy Hutasoit turut serta melaksanakan Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-43 TA 2022, dengan mengusung Tema " Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat " yang dipimpin langsung secara virtual (Vidcon) oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Transit Makorem 022/PT Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (24/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Sambutan KASAD Selaku Pjo TMMD yang disampaikan oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., mengucapkan terima kasih atas sinergi yang ada saat ini antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Kementerian dan Lembaga Non Kementerian serta stakholder lainnya dalam penyelenggaraan TMMD ini, untuk tahun 2022 penyelenggaraan TMMD ke 113, 114 dan 115 sudah selesai dilaksanakan sehingga sinergitas ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, pungkas Wakasad.


Lebih lanjut Letnan Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., mengungkap dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terkait, semua sangat berperan aktif, sangat mendukung sehingga kegiatan TMMD yang dilaksanakan pada tahun 2022 ini. Dinilai secara umum berjalan dengan baik lancar dan sesuai dengan yang kita inginkan, beliau berharap hasil yang sudah diberikan oleh Satgas TMMD tahun ini dipelihara, sehingga apapun bentuk kegiatan TMMD tahun ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat yang cukup lama, sehingga pemanfaatan sasaran yang berhasil itu tidak maksimal. Beliau menegaskan mohon dipelihara dengan baik. Untuk tahun 2022 dapat dilaksanakan dengan baik dibanding dari tahun-tahun sebelumnya, dan beliau mengapresiasi yang tertinggi-tingginya pada pihak yang terkait dan mari kita lanjutkan kegiatan TMMD kedepan semakin baik dan semakin baik, ujar saat mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan tersebut Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjen TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A., mengungkapkan upaya yang dilakukan Kementerian Dalam Negeri adalah dukungan APBD dalam pelaksanaan TMMD yang disinergikan dengan program kegiatan OPD terkait secara swakelola dengan melibatkan TNI dan masyarakat secara bersama-sama melalui penerbitan Pernendagri tentang PEDUM penyusunan APBD tiap Tahun, untuk sasaran Khusus TNI Manunggal Membangun Desa adalah tujuan penyelenggaraan TMMD dan isu-isu terkait percepatan kualitas Penyelenggara Pemerintahan Desa, Evaluasi kegiatan TMMD agar terintegrasi dengan perencanaan pembangunan daerah dan desa, Dokumen perencanaan/kodefikasi anggaran, Upaya yang dilakukan Kemendagri serta sasaran dan tindaklanjut. Penentuan Sasaran  TMMD dengan tepat Sasaran, harus mempunyai nilai Strategis untuk mencapai Kesejahteraan Masyarakat serta tingkatkan kerjasama dengan berbagai pihak guna memenuhi target pekerjaan yang dituju, terangnya.


Adapun tujuan pelaksanaan TMMD diantaranya adalah, pembukaan akses ketesiliran dan ketertingalan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk meningkatkan semangat Gotong-royong dan untuk menumbuhkan semangat Cinta Tanah Air, adapun penekanan Aster Kasad pada pelaksanaan TMMD diantaranya adalah, Rencana Sasaran sudah dipastikan sebelum pelaksanaan Rakornis TMMD, Pelaksanaan TMMD dengan Swakelola untuk tertib Administrasi, beri pengertian dan Sosialisasi melekat kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk menerapkan budaya Gotong royong.

Pada pelaskanaan kegiatan Rapat Paripurna (Rapurna) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-43 TA 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasrem 022/PT, Kasiren Rem 022/PT, Bupati Serdang Bedagai, PJ Bupati Langkat, Ketua DPRD Simalungun, Bappeda Sergai, PUPR Langkat, BKAD Sergai, BPU Simalungun, Kabag Bappeda Sergai, Kapenrem 022/PT, Kasdim Kodim 0204/DS, Kasdim Kodim 0207/Sml, Kasdim 0208/As, para Pasi Rem 022/PT dan para Pasiter Kodim Jajaran Korem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved