Minggu, 06 November 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Safari Kamtibmas Di Tempat Ibadah

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Safari Kamtibmas Di Tempat Ibadah


Simalungun  |  Hari ini Minggu (06/11/2022), safari Kamtibmas dilaksanakan di Katolik Santo Yosef Serbalawn Kecamatan Dolok Batunggar Kabupaten Simalungun oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan Serda Suriyaji dan Babinkamtibmas Aiptu Darwis Harahap turut serta melaksanakan kegiatan Pengamanan Ibadah di Gereja Katolik St,Yosef Serbalawn Kecamatan Dolok Batunggar Kabupaten Simalungun dan menghimbau kepada para Jemaat terkait tentang protokol kesehatan,agar selalu mematuhi anjuran Pemerintah Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas Guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Usai Ibadah, Babinsa Serda Suriyaji menyampaikan langsung pesan kamtibmas diawali dengan memperkenalkan diri kepada jemaat. Babinsa menghimbau Jemaat Gereja dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Serebelawan dan tetap melaksanakan Protokol kesehatan mengingat covid 19 belum berakhir. “Saya berharap semua jemaat dapat menjaga situasi kamtibmas, membantu pihak TNI (Babinsa) jajaran Kodim 0207/Simalungun dan kepolisian agar wilayah Serbelawan aman karena situasi kamtibmas dapat aman dan kondusif dengan adanya kerjasama yang baik antara pihak kepolisian setempat dengan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Agar tidak mudah menerima ajakan atau terpancing isu sara, berita hoaks (bohong) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa,” jelasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved