Senin, 21 November 2022

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0207/Simalungun Dan Polres Pematang SIantar Gelar Upacara Bendera Bersama

Perkuat Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0207/Simalungun Dan Polres Pematang SIantar Gelar Upacara Bendera Bersama


Simalungun  |  Guna memperkuat Sinergitas TNI-Polri antara Kodim 0207/Simalungun dengan Polres Pematang Siantar telah digelar Upacara Bendera Merah Putih Gabungan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (21/11/2022).

Kegiatan Upacara Bendera Gabungan dengan Polres Pematangsiantar di Koramil 08/Bangun tersebut untuk para Pejabat upacara diantaranya adalah, Inspektur Upacara Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando, SH. S.I.K., Komandan Upacara Kapten Inf Ricard Pasaribu (Danramil 11/Parapat), Perwira Upacara Kapten Arm M. Syahmadani Damanik (Pasipers Dim 0207/Simalungun), Pembaca Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri (Ramil 11/Parapat) dan Pengibar Bendera Merah Putih Personil Koramil 11/Parapat.

Namun upacara kali ini tampak berbeda dengan upacara senin-senin yang lain, yang biasanya hanya diikuti oleh personil Kodim 0207/Simalungun mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipilnya, namun kali ini peserta upacara diikuti oleh personil Polres Pematang Siantar baik dari perwira dan Bintaranya. Dalam upacara tersebut, Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando, SH. S.I.K., mengucapkan syukur Alhamdulillah karena kita masih diberikan limpahan rahmat dan karunia, kesehatan serta kesempatan sehingga bisa melaksanakan upacara bendera bersama Kodim 0207/Simalungun dan Polres Pematang SIantar dan semoga bisa menjadi sara memupuk kebersamaan antara TNI dan Polri khususnya personel Kodim 0207/Simalungun dan Polres Pematang Siantar sebagaimana yang sudah dijalani selama ini.

TNI Polri adalah Garda terdepan untuk mempertahankan NKRI baik ancaman dari luar dan dari dalam negeri, TNI Polri mempunyai tugas untuk menjadi filter tentang informasi atau berita yang dimuat di media sosial, internet, karena disana banyak berita bohong, fitnah, hasutan dan mendistorsi. Infirmasi lewat Internet sangat sulit untuk dikendalikan, oleh karena itu anggota TNI Polri mempunyai tugas untuk meluruskan informasi yang tidak benar agar masyarakat mendapatkan pencerahan terhadap informasi yang masuk dan jangan sebagai aparat ikut menyebar berita yang belum jelas sumbernya.

Marilah kita meningkatkan silaturahmi kepada tokoh agama atau ormas yang mendukung NKRI seperti NU, Muhamadiyah serta kelompok yang lain agar umatnya tidak terpengaruh oleh faham radikal yang akan mengarah ke teroris, apalagi ISIS saat ini sedang mencari pengikut dengan berbagai cara, misalnya dengan iming-iming dijamin kesejahteraan idup, gaji besar. Dengan aplikasi Smile Police, masyarakat bisa melaporkan atau menginformasikan kepada Polri secara On Line seperti pembuatan SIM, SKCK dan sebagainya dapat secara On Line seperi yang sudah di Lounching oleh Kapolri.

Peredaran Narkoba sudah merebah diwilayah hukun Pematang Siantar bukan lagi bagi orang dewasa namun sudah mengarah ke anak-anak pelajar sampai anak SD dengan berbagai macam kemasan. Seperti yang sudah disampaikan Presiden RI pada saat pengarahan bahwa sebagai Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu melekat dengan masyarakat agar mengawal dan monitor dana anggaran Desa yang mencapai 1 sampai 1,5 Milyar setiap tahun agar terhindar dari penyimpangan, tutup Kapolres Pematang Siantar.

Adapun Barisan Upacara Sbb, 1 SST Perwira Polres Pematangsiantar dan Kodim 0207/Simalungun, 1 SST Personel Kodim 0207/Simalungun, 1 Peleton Personel Intel Kodim 0207/Simalungun dan IntelKam Polres Pematangsiantar, 1 SST Personel Polres Pematangsiantar dan 1 Peleton PNS Kodim 0207/Simalungun.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved