Selasa, 01 November 2022

Peran Aktif Untuk Pelaksanaan Pul Data Ter Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Peran Aktif Untuk Pelaksanaan Pul Data Ter Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, Puldata Ter yang dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos, kali ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ponirun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Pul Data Ter pada perangkat desa sipaku area menayakan tentang ada tidaknya warga yang terkena musibah banjir akibat curah hujan yang tinggi saat ini, bersama dengan Bapak Putra, Ibu Rina dan Bapak Ssahdan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (01/11/2022).

Dalam rangka dengan hasil yang dicapai agar terjalinya hubungan yang baik antara babinsa dan perangkat desa serta kepedulian babinsa terhadap warga binaan, pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Ponirun mengungkapkan dengan sudah terpenuhinya warga yang sudah divaksin Boster diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta varian terbaru dan mengingatkan warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara tetap menggunakan masker dalam setiap kegiatan diluar rumah, terang Babinsa Serma Ponirun.

Pada Kegiatan ini, Babinsa Serma Ponirun bersama Sekretaris Desa melaksanakan pembaharuan administrasi data Wilayah, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata wilayah binaan yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan. Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai data terbaru tentang kewilayahan, imbuhnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved