Breaking News

Penanaman Padi Bantuan APBD Kota P.Siantar Tahun 2022 Dan Penyerahan E- Kartu Tani Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, turut serta melaksanakan kegiatan Acara secara Simbolis pada Penanaman Padi bantuan APBD Kota Pematang Siantar Tahun 2022 dan Penyerahan E-Kartu Tani di Tiga Kecamatan diantaranya adalah, Kecamatan Siantar Marihat, Kecamatan Siantar Marimbun dan Kecamatan Siantar Martoba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Suka Raja Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (25/11/2022).

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, ini cara untuk mewujudkan ketahanan pangan dan merupakan tantangan yang harus diprioritaskan untuk kesejahteraan rakyat, dalam hal ini Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakilkan oleh Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana, bersama dengan Aparat Pemerintah dan Kelompok Tani dengan melaksanakan Penanaman Padi secara simbolis pada Penanaman Padi bantuan APBD Kota Pematang Siantar Tahun 2022 dan Penyerahan E-Kartu Tani di Tiga Kecamatan.

Penanaman padi bersama Kodim 0207/Simalungun dan aparat pemerintah dan kelompok tani, melalui pembinaan ketahanan pangan, TNI AD siap mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang di wilayah.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun melalui Kasdim menyampaikan terrima kasih atas antusias kepada petani yang merupakan pelaku ketahanan pangan yang ada di lapangan. "Petani yang mempunyai lahan pertanian agar senantiasa menjaga lahan terutama agar jangan di jual terutama yang akan digunakan oleh pembeli menjadi lahan yang bukan untuk lah pertanian karena akan berdampat semakin berkurangnya lahan pertanian," ujarnya.

Melalui program pemerintah pusat ini diharapkan masyarakat kelompok tani, penyuluh dan stake holder bisa bekerja sama dengan baik bersama Pemerintah, hal ini mengingat krisis pangan tetap jadi ancaman serius yang harus ditangani bersama. Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo terus kembangkan proyek pengembangan lumbung pangan nasional. Proyek ini dilakukan sebagai langkah antisipatif dalam menghadapi potensi krisis pangan di tengah pandemi Covid-19 yang disampaikan oleh Food and Agriculture Organization (FAO), terangnya.

Pada pelaksanaan kegiatan Penanaman Padi bantuan APBD Kota Pematang Siantar Tahun 2022 dan Penyerahan E-Kartu Tani di Tiga Kecamatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar, Dandim 0207/Simalungun yang diwakili Kasdim 0207/Simalungun, Kapolres Pematang Siantar diwakili oleh Kapolsek Marihat, Kepala Kejaksaan Kota Pematang Siantar, Ketua Pengadilan Kota Pematang Siantar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kota Pematang Siantar, Sekeretarus Daerah Kota Pematang Siantar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pematang Siantar, Kepala Dinas dan Ketahanan Pangan Kota Pematang Siantar, Kepala Bank BNI Kita Pematang Siantar, Camat Siantar Marihat, Lurah Sukaraja, Para Mantri Tani dan Penyuluhan Pertanian Kota Pematang Siantar, Para Petani, Kelompok Tani dan Gapottan serta Undangan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN