Selasa, 15 November 2022

Pembinaan Penguatan Ideologi Pancasila Di SMA Kalam Kudus Di Isi Oleh Walikota Bersama Kasdim 0207/Simalungun Dan Forkopimda

Pembinaan Penguatan Ideologi Pancasila Di SMA Kalam Kudus Di Isi Oleh Walikota Bersama Kasdim 0207/Simalungun Dan Forkopimda


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana bersama dengan Danramil 03/Siantar Selatan Kapten Inf Teguh Sugiono beserta 1 orang anggota turut serta mengahdiri acara kunjungan Wali Kota Pematang Siantar dalam rangka Pembinaan Penguatan Idiologi Pancasila Di SMA Kalam Kudus yang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pematang Siantar Jalan Pane Kelurahan Karo  Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Selasa (15/11/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun yang diwakili Kasdim 0207/Simalungun, Mewakili wali kota Pematang Siantar Asisten II Perekonomian Pematang Siantar Bapak Zailani Siahaan, Ka Titum Kajari Pematang Siantar Bapak Edi Tarigan, Kapolres kota pematang Siantar AKBP Fernando S. I. K, Kepala Sekolah SMA Kalam Kudus Pematang Siantar Ibu Paulina Oscar. S. Pdi, Kepala Badan Kesbangpol Pematang Siantar Ibu Sope M.Saragih.msi, Danramil 03/SS Kapten Inf Teguh Sugiono, Kasat Narkoba Polres P. Siantar Akp Rudi Panjaitan SH, Pelajar Siswa Siswi SMA Kalam Kudus Pematang Siantar.

Dalam rangka menanamkan Internalisasi Nilai-nilai Pancasila Melalui Keluarga dan Lingkungan dalam Berbangsa dan Bernegara bagi Generasi Muda, Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani, Sp.A, yang diwakilkan oleh Asisten II Perekonomian Pematang Siantar Bapak Zailani Siahaan dalam amanatnya menyampaikan, Kurikulum Merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia agar sesuai dengan kebutuhan zaman. “Dalam Kurikulum Merdeka, siswa tidak hanya dibentuk untuk menjadi cerdas, namun juga berkarakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Di dalam Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, profil pelajar Pancasila adalah pelajar Indonesia merupakan pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila. Di lain sisi, profil pelajar Pancasila juga mencakup mengenai kemampuan pelajar untuk memiliki paradigma berpikir yang terbuka terhadap perbedaan dan kemajemukan. Pelajar Pancasila harus memiliki kepedulian pada lingkungannya dan menjadikan kemajemukan yang ada sebagai kekuatan untuk hidup bergotong royong,” terangnya.

Selanjutnya Dandim 0207/Simalungun yang diwakili Kasdim 0207/Simalungun menyampaikan tentang Penguatan Ideologi Pancasila dan sudah banyak disampaikan Bapak Zailani Siahaan tentang Pemahaman mengenai hukum yang berlaku dan Permasalahan Penyalahgunaan Narkoba, adik-adik jangan sekali-kali mencoba-coba untuk mengkonsumsi Narkoba. Jika kalian sudah tersentuh Narkoba, yakin dan percaya masa depan kalian akan hilang. Ini akan menjadi ancaman bagi generasi muda di Kota Pematang Siantar dan akan buat malu orang tua, sekolah serta dapat merugikan diri kita sendiri, saya juga mengingatkan para siswa sebagai generasi muda agar menghindari terlibat dalam mengkonsumsi Narkoba yang bisa menjerumuskan masa depan siswa sebagai generasi penerus tongkat estafet pembangunan bangsa dan Negara, terangnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved