Selasa, 08 November 2022

Peduli Warga Terdampak Banjir, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Monitoring Wilayah Binaan

Peduli Warga Terdampak Banjir, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Monitoring Wilayah Binaan


Asahan  |  Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Simapng Empat, sehingga mengakibatkan banjir dan masuk kedalam rumah warga masyarakat binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simapng Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sutarno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan pengecekan perkembangan situasi banjir di Desa Perkebunan Suka Raja Dusun l, hal ini kondisi Banjir air sampai dengan saat ini masih bertahan sekitar 70 cm, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (08/11/2022).

Penyebab banjir yang diakibatkan curah hujan yang tinggi, tinggi genangan air ± 70 Cm, Kondisi Banjir masih tetap bertahan +- 70 cm, dampak banjir jalan rumah dan lahan perkebunan sawit warga sekitar tergenang air, kerugian materil 7 rumah terendam banjir, kerugian Personel Nihil, untuk jumlah warga yang mengungsi tidak ada, aktivitas warga masih normal. Untuk upaya yang sudah dilakukan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan agar melaporkan ke Dinas terkait di Pemkab Asahan tentang kondisi Banjir yang terjadi.

Oleh karena itu Babinsa Serka Sutarno memantau dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada dalam menghadapi banjir. Banjir kali ini terjadi dikarenakan tingginya curah hujan yang berturut-turut, sehingga mengakibatkan air naik dan menggenangi pemukiman masyarakat yang tinggal di sekitaran Desa Perkebunan Suka Raja Dusun l.

Babinsa Serka Sutarno menjelaskan bahwa, daerah tersebut memang kerap terendam banjir, apalagi pada saat musim penghujan. Hal ini dikarenakan pemukiman masyarakat terlalu dekat dengan aliran sungai sehingga pada saat air meluap pasti tergenang banjir. “Saat ini sudah hampir semua rumah warga yang lokasinya dekat dengan tepian sungai terendam banjir,” ucap Babinsa Serka Sutarno.

Untuk itu Serka Sutarno mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musibah banjir tersebut, dan meminta untuk mematikan aliran listrik agar tidak membahayakan serta mengamankan barang penting ke tempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. “Kami akan terus melakukan pemantauan kepada warga yang terkena musibah banjir tersebut, dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait apabila sewaktu-waktu terjadi banjir susulan,” ungkap Babinsa Serka Sutarno.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved