Rabu, 09 November 2022

Pangdam I/Bukit Barisan Tutup TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan

Pangdam I/Bukit Barisan Tutup TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, M.Si, secara resmi menutup program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-115 Tahun 2022 di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut Kabupaten Asahan, Rabu (09/11/2022).

Dalam upacara penutupan ini dilakukan penandatanganan dan penyerahan hasil program TMMD ke-115 Tahun 2022 oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Frenky Siswanto, SE, kepada Bupati Asahan H. Surya, Bsc.


Pangdam l/BB dalam Sambutannya mengatakan, bahwa TMMD merupakan bagian dari Operasi Bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki Infrastruktur serta mengakselerasikan dengan Program Pemda, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TMMD ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen Masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan istilah “Gotong royong”. ini sejalan dengan tema kali ini “ TMMD Dedikasi Terbaik Membangun  NKRI ”.


Pangdam l/BB, sekaligus sebagai pengendali kegiatan Operasional TMMD, mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas TMMD ke-115 Ta 2022 yaitu Dandim 0208/Asahan, serta ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati Asahan serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan TMMD ke-115 dengan aman, lancar sesuai dengan rencana. Adapun sasaran TMMD ke-115 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama, disamping itu juga telah menye-lesaikan sasaran non fisik berupa penyuluhan  tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter Bangsa yang akan mendorong masyarakat yang Kompetitif demi terciptanya kemandirian Bangsa.


Melalui Program Fisik dan Non Fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Pangdam l/BB juga berharap agar senantiasa  memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan, serta kepercayaan diri dalam kehidupan agar Kemanunggalan TNI-Rakyat selalu terjaga, terang Pangdam l/BB.

Setelah pelaksanaan Upacara Penutupan TMMD Ke-115 dilanjutkan dengan acara Pembagian Sembako kepada Masyarakat, Pelepasan berbagai jenis Burung, kemudian dilanjutkan dengan meninjau Lokasi hasil TMMD dan diakhiri dengan peninjauan kegiatan Babinsa masuk Dapur.


Pada kesempatan tersebut Bupati Asahan juga mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0208/Asahan Korem 022/PT yang sudah membantu masyarakat dalam pembangunan desa, pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat, TMMD Ke-115 ini diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan, gotong royong dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Manunggal TNI dan Rakyat sebagai upaya mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena dalam TMMD difokuskan meningkatkan produktivitas pertanian melalui pembangunan infrastruktur, terang Bupati.

Bupati Asahan juga berharap pembangunan yang dilakukan lewat TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat" ucapnya.


Warga Desa Silau Baru Kecamatan Silau Laut Bapak Safi’i dan Ibu Inong mengucapkan terimakasih kepada satuan tugas (Satgas) TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan yang sudah membantu  mengurangi beban masyarakat. Karena dengan dibukanya akses jalan ini maka dibangun rampung dikerjakan, Bapak Safi’i mewakilo warga yang lain sangat berterimakasih kepada TNI Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan. “Kami ucapkan terimakasih kepada TNI Khususnya Kodim 0208/Asahan, sebab dengan pembangunan yang dilakukan, akses kami untuk mengangkut hasil bumi salah satunya sawit sudah lebih gampang untuk membawa hasil komoditi keluar,” ujar Bapak Safi’i.


Hati kami sangat Senang Jalan Desa Sudah Selesai Dibuat Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan terang Bapak  Zulham Umur 40 Tahun Agama Islam Pekerjaan Petani Alamat Dusun 1 Desa Sei Pasir, Masyarakat sangat mendukung dengan adanya program TMMD dari bapak TNI ini yang tujuannya untuk membangun desa yang tertinggal dan  semoga program TMMD di tahun depan dapat lagi dilaksanakan di desa kami, terangnya.


Turut Hadir dalam pelaksanaan kegiatan Penutupan TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan tersebut antaralain, Pangdam l/BB, Bupati Asahan, As Intel Dam l/BB, Asops Dam l/BB, Aster Dam l/BB, Kapendam l/BB, Danrem 022/PT, Dandim 0203/Langkat, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjung Balai, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Forkopimda Asahan, Kasdim 0204/DS, Kasi Intel Rem 022/PT, Kasi Ops Rem 022/PT dan Kapenrem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved