Jumat, 04 November 2022

Masyarakat Silo Laut Dan Sei Kepayang Timur Sangat Senang Dengan Adanya TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan

Masyarakat Silo Laut Dan Sei Kepayang Timur Sangat Senang Dengan Adanya TMMD Ke-115 Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Jelang penututpan TMMD 115 Kodim 0415 Jambi, pada Rabu (9/11/2022) mendatang, jalan yang dibangun sudah terlihat wujudnya. Untuk sasaran TMMD yakni Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut dengan pengerjaan cor betton sepanjang 360 meter lebar lima meter menuju wisata hutan mangrove. Sedangkan di Desa Sei Pasir menuju Desa Sei Tempurung dilakukan pengerjaan tembok penahanan kiri kanan sepanjang 3.805 meter dan jalan cor betton sepanjang 1.754 meter lebar empat.

Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0208/Asahan yang saat ini sedang berlangsung di Kecamatan Silo Laut dan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan. Dampak program TMMD ini khususnya untuk di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut, ada 5 sektor yang terbantu seperti memudahkan transportasi warga meningkatkan pelayanan masyarakat untuk melancarkan perekonomian di bidang tangkap perikanan, meningkatkan pendapatan petani tambak udang serta kepeting dan menumbuhkan klaster ekonomi baru wisata hutan mangrove.

Ibu Asanawa umur 25 Tahun Agama Islam Pekerjaan Kaur Desa alamat Dusun 4 Desa Sei Pasir Kecamatan Sei Kapayang Timur mengatakan bahwa program TMMD ini sudah berjalan dan hasilnya akan dirasakan masyarakat pada 5 sektor yang meningkatkan perekonomian masyarakat. "Sebentar lagi pekerjaan peningkatan infrastruktur program dari TMMD akan selesai dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat khususnya pada lima sektor yang dapat peningkatan kesejahteraan masyarakat baik dari segala bidang khususnya perikanan dan wisata mangrove," terangnya.

Masyarakat setempat sampai saat ini senang dimana Fasilitas jalan selama ini rusak dengan Adanya TMMD ke-115 Kodim 0208/Asahan sudah diperbaiki dan digunakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Kami bangga kepada TNI khususnya personil Kodim 0208/Asahan karena membantu memperbaiki fasilitas jalan, di mana jalan itu sangat berdampak di lima sektor untuk usaha," ujarnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved