Selasa, 01 November 2022

Laksanakan Komsos Dengan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bahas Tentang Keamanan Desa Binaan

Laksanakan Komsos Dengan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bahas Tentang Keamanan Desa Binaan


Asahan  |  Dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga membahas tentang tingkat keamanan di desa sehingga memberi rasa aman ditengah masyarakat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Syahrizal turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Sei Nangka Kec. Sei Kepayang Barat dengan Ibu masyarakat Desa Sei Nangka agar terjalin hubungan tali silaturrahmi yang baik dan harmonis antara Warga masyarakat desa binaan dan selalu mengingatkan agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara memakai masker menjaga jarak dan menghindari kerumunan supaya terhindar dari Covid-19, bersama dengan Ibu Adek Asti, Ibu Maimunah, Ibu Nur Hayati dan Ibu Hasanah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Nangka Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan, Selasa (01/11/2022).

Dalam rangka untuk membahas tentang keamanan, ketertiban dan menghimbau warga untuk agar selalu mematuhi protokol kesehatan, dalam kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Syahrizal menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan. Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat, ujar Babinsa Sertu Syahrizal.

Menurut Babinsa Sertu Syahrizal, guna menciptakan kemanan dan ketertiban di lingkungan kita, diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja. Kegiatan semacam ini merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas pokok kami sebagai Babinsa, guna menciptakan situasi wilayah binaan yang aman,damai dan kondusif,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Adek Asti satu Warga sangat berterimakasih dengan kehadiran Babinsa atas arahan dan masukan yang diberikan kepada kami,selalu bersama sama menjaga serta meningkatkan keamanan dan ketertiban wilyah, ucap Ibu Adek Asti.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved