Breaking News

Korem 022/PT Peringati Hari Pahlawan 10 November 2022


Pematang Siantar  |  Korem 022/Pantai Timur gelar upacara Peringati Hari Pahlawan. Bertindak selaku Inspektur Upacara  Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kasrem 022/PT Letkol Inf T Yoppy Chandra Atmaja Hutasoit .SE, kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (10/11/2022).

Dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahun dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. “Mari kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para  Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” kata Kasrem 022/PT Letkol Inf T Yoppy Chandra Atmaja Hutasoit .SE, saat membacakan amanat Mensos Tri Rismaharini pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Makorem.


Dalam amanat tertulisnya tersebut, Mensos mengungkapkan, para Pejuang Kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan musuh yang bersenjata lengkap dan tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Sehingga hal itu bebuah manis dengan Kemerdekaan yang diraih oleh Bangsa Indonesia. “Para Pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa," terangnya.

Lebih lanjut Mensos mengatakan, saat ini bangsa Indonesia berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Mulai dari pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Meski begitu, dirinya menegaskan, bangsa Indonesia mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang untuk menghadapi berbagai tantangan tersebut. Oleh karena itu, Mensos mengajak untuk terus bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang.


Mengenai peringatan Hari Pahlawan kali ini, Mensos pun mengajak untuk dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk terus bersatu padu guna mengisi kemerdekaan. “Mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Upacara tersebut, Kasrem 022/PT, para Kasi Korem 022/PT, Kasat Disjan Rem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT. Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan dengan khidmad.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN