Selasa, 15 November 2022

Kembali, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Seberangkan Murid SMP Negeri 1 Jorlang Hataran

Kembali, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Seberangkan Murid SMP Negeri 1 Jorlang Hataran


Simalungun  |  Rawannya kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Sumatera membuat warga masyarakat harus ekstra hati-hati saat akan menyeberang jalan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan membantu menyeberangkan Siswa-siswi SMP Negeri 1 Jorlang Hataran bersama dengan Bapak M. Sialagan Staf SMP Negeri 1 Jorlang Hataran dalam rangka perihal membantu pengamanan perlintasan penyeberangan kepada siswa/i SMP Negeri 1, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Besar Siantar Parapat Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Selasa (15/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Iskandar Khan mengatakan terutama bagi anak-anak Sekolah SMP Negri 1 Jorlang Hataran, melihat hal itu Babinsa dari Koramil 09/Tiga Balata sebelaum masuk jam sekolah, setiap pagi hari arus lalu lintas di sepanjang Jalan Besar Siantar Parapat (Jalinsum) sangat padat, terutama arah menuju ke Parapat ataupun arah sebaliknya, baik roda dua maupun roda empat sangat padat sehingga diperlukan kepedulian untuk menyeberangkan anak-anak menuju sekolah, terang Babinsa Serda Iskandar Khan.

Ditempat terpisah Danramil 09/Tiga Balata menyampaikan bahwa aksi heroik Serda Iskandar Khan membantu menyeberangkan murid SMP Negeri 1 Jorlang Hataran itu semata hanya agar anak sekolah itu selamat sampai di sekolah. “Karena jalan lintas Sumatera arusnya cukup padat dan meski laju kendaraan di lokasi sedikit dikurangi, tapi haru lebih ekstra lagi,” terang Danramil.

Untuk itu Danramil berharap aksi anak buahnya itu menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar jika melihat anak-anak sekolah yang hendak menyeberang di jalan lintas, untuk dibantu diseberangkan. “Ya terkadang di lokasi sekolah itu, sudah diberi rambu lalu lintas agar pengendara mengurangi kecepatan laju kendaraannya, tapi tetap harus waspada,” ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved