Kamis, 24 November 2022

Kasi Ops Korem 022/PT Resmi Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 022/PT

Kasi Ops Korem 022/PT Resmi Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 022/PT


Labuhan Batu Utara  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 022/Pantai Timur Letkol Arm Denny Riesta Permana, S.Sos, pimpin langsung Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 022/PT, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanjung Selamat Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kamis (24/11/2022).

Dalam kata Sambutan Danrem 022/PT yang dibacakan oleh Letkol Arm Denny Riesta Permana, S.Sos, mengungkapkan, Latihan penanggulangan bencana alam yang baru saja dilaksanakan merupakan suatu moment yang sangat penting bagi kita semua, dimana selama mengikuti latihan, semua tenaga, pikiran dan konsentrasi para peserta terfokus pada kegiatan latihan ini dan para peserta  telah diberikan berbagai macam gambaran dan permasalahan tentang bencana alam.


Walaupun pelaksanaan latihan relatif singkat, namun kiranya sudah cukup memadai sebagai wahana penyempurnaan, atas segala teori dan keterampilan yang telah dimiliki sebelumnya. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi kegiatan latihan ini dan berharap agar ilmu pengetahuan yang diterima dapat terus dikembangkan guna membantu Pemerintah Daerah dalam penanggulangan bencana alam.

Lebih lanjut Danrem menekankan beberapa hal sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan, Pertama kepada peserta latihan, saya minta agar pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama pelaksanaan latihan ini agar dijadikan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga tugas dapat tercapai dengan optimal. Perluas dan kembangkan inovasi serta wawasan berpikir jauh ke depan agar selalu memiliki kepekaan dan ketanggapsegeraan dalam menyikapi berbagai bentuk tantangan tugas termasuk tugas bantuan penanggulangan bencana alam. Pelihara terus keterampilan dan kemampuan sebagai Prajurit teritorial melalui budaya belajar dan berlatih agar dapat menjadi prajurit profesional yang dapat diandalkan.

Kedua kepada penyelenggara latihan, Laksanakan koreksi dan evaluasi latihan yang telah dilaksanakan, untuk mengetahui berbagai permasalahan yang ditemukan pada penyelenggaraan latihan tahun ini, agar digunakan sebagai acuan dalam penyelenggaraan latihan selanjutnya. Laksanakan penilaian untuk mengetahui dan mengukur hasil latihan, guna mendapatkan umpan balik dalam merumuskan kebijaksanaan selanjutnya dan segera buat laporan hasil latihan sebagai pertanggungjawaban dan masukan kepada pimpinan tentang data dan fakta dari kegiatan latihan yang telah dilaksanakan untuk kepentingan pengendalian dan pembinaan latihan di masa yang akan mendatang.


Diakhir sambutan Danrem mengucapkan terima kasih penghargaan yang tulus kepada penyelenggara latihan, pendukung dan pelatih serta para peserta latihan atas partisipasi dan kerja kerasnya, sehingga latihan  ini dapat terselenggara dengan lancar, tertib dan sukses. Kepada rekan-rekan dari Pemda dan instansi terkait lainnya, saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya, sehingga latihan penanggulangan bencana alam ini dapat terlaksana dengan baik, tutupnya.

Setelah selesai melaksanakan Upacara Penutupan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 022/PT tersebut kemudian dilanjutkan penyerahan Tali Asih kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan dan penyerahan sertifikat kepada peserta latihan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Para Kasi Korem 022/PT, Kasdim 0209/LB, Pabung Kodim 0209/LB, Para Pasi Korem 022/PT, Mayor Inf Kurniawan Edi Saputra (Pabanda Lator Sopsdam), Bhabinkamtibmas Kecamatan Kualuh Hulu, para Peserta Latihan (Personel Kodim 0209/LB, BPBD, PMI, TAGANA dan FKPPI).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved