Selasa, 01 November 2022

Jam Komandan, Dandim 0207/Simalungun Sampaikan Penekanan Kepada Seluruh Prajurit Dan PNS

Jam Komandan, Dandim 0207/Simalungun Sampaikan Penekanan Kepada Seluruh Prajurit Dan PNS


Simalungun  |  Tugas seorang pimpinan adalah memberikan arahan, motivasi dan perintah kepada anggota agar Satuan bisa melaksanakan tugas sesuai harapan. Hal ini dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., ambil Jam Komandan kepada seluruh anggota Prajurit dan PNS Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Pamungkas Makodim 0207/Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Kecamatan Pamatang Raya Kabupaten Simalungun, Senin (31/10/2022).

Tujuan dari pada Jam Komandan adalah sebagai sarana komunikasi pimpinan kepada anggotanya, dimana dalam jam komandan tersebut ada beberapa hal yang di sampaikan, baik itu penekanan maupun himbauan agar para prajurit terhindar dari pelanggaran yang dapat merusak citra ataupun nama baik satuan bahkan diri sendiri dan keluarga.

Kegiatan yang langsung diambil Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., untuk menjalin kedekatan dengan anggota dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan sebelumnya agar lebih baik lagi dengan memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit di antaranya adalah, Babinsa agar selalu aktif memberikan edukasi tentang covid-19 ke warga binaanya. Waspada dan beri penyuluhan terutama Babinsa kepada masyarakat akan bahaya tanah longsor dan bahaya lainnya. Peka terhadap situasi yang terjadi dan waspada selalu keadaan wilayah.

Dandim juga menambahkan, agar seluruh Babinsa Kodim 0207/Simalungun mampu menguasai 5 kemampuan Teritorial dan  sikap teritorial sesuai dengan tugas pokok Babinsa, sehingga dapat mengaplikasikan  di wilayah binaannya bahwa TNI untuk rakyat. Tetap jaga kekompakan dan Perhatikan faktor keamanan dalam bekerja, hindari pelanggaran sekecil apapun dalam setiap pelaksanaan tugas, pungkas Dandim.

Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han.,mengajak kepada anggota Kodim agar hindari pelanggaran, sebab pelanggaran membawa kesulitan dan masalah, dampak yang ditimbulkan tidak hanya diri sendiri akan tetapi keluarga dan institusi juga akan terkena imbasnya, untuk itu laksanakan tugas sesuai aturan jika tidak bisa berprestasi jangan buat pelanggaran. Solusi yang diarahkan adalah jaga keharmonisan keluarga dengan cara luangkan waktu bersama keluarga, buat kegiatan bersama dengan anggota keluarga saat bersama tersebut komunikasiakan bisa terjalin dengan baik.

Yang tidak kalah penting adalah berupa untuk menabung seberapapun lakukan secara terus menerus, ingat kebutuhan semakin lama semakin besar sehingga dengan ditabung akan terhindar budaya konsumtif. Dandim menekankan kepada anggota agar bijak mengelola keuangan, selalu menjaga kerukunan dalam membina rumah tangga, jauhi hal-hal yang dapat merusak nama baik keluarga dan satuan. Kita juga harus pintar pintar menjaga Kesehatan kalau masih mampu laksanakan olah raga secara teratur dan jaga pola makan, tetap bersyukur karena kebahagiaan ada pada diri kita sendiri, jangan terlalu ambisi dengan yang ada yang didunia ini.

Prajurit yang ada di Koramil juga harus peka terhadap tindak kejahatan yang ada dilingkungan sehingga masyarakat merasakan kebaikan dan kenyamanan. Jadi, dengan kehadiran kita  tidak perlu melakukan kegiatan yang mengada ada yang bukan dari kewenangan selaku Babinsa dan jalin baik komunikasi dalam rumah tangga serta sayangi keluarga. "Terima kasih buat seluruh prajurit, terlebih staf yang sudah bekerja sebagai sistem yang sangat mendukung dalam kegiatan, apabila ada kendala tolong disampaikan kepada yang tertua masing masing Jajaran Koramil maupun Staf ", tutup Dandim.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved