Breaking News

Jalin Silaturahmi Di Desa Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melalui Komsos Dengan Warga Binaan


Simalungun  |  Agar terjalin kerjasama dan Tali Silahturami antar Babinsa dengan sesama Masyarakat serta dalam membangun sinergitas baik antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat dan menjalin silahturahmi dengan masyarakat guna mendukung tugas Babinsa, Seperti yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 13/Purba jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rudy Santoso turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat wilayah binaan dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis dan Komunikasi yang baik Babinsa dengan masyarakat Desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan yang bertempat di Nagori Urung Pane Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Minggu (20/11/2022).

Komsos dengan Warga Masyarakat guna untuk menghimbau dan mengajak Warga Masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan melindungi diri dari tindakan kriminal kejahatan anak2 muda sekarang dan selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat. Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini juga, sebut Serda Rudy Santoso.

Dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa binannya tersebut. “Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga binaan, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan gakplin protokol kesehatan menghimbau warga Masyarakat jika keluar rumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan Cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ,menjauhi kerumunan, guna mencegah penyebaran penularan virus Covid – 19” sebutnya.

Selanjutnya Babinsa Serda Rudy Santoso menyampaikan, ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini, perlu juga ia selaku Babinsa intens lakukan anjangsana ke Desa binaan guna terus memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga untuk tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona tersebut.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN