Breaking News

Jalin Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara Babinsa dan Masyarakat serta menjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suindra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan  Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta 1 Nagori Bandar Besty 1 Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/11/2022).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat diwilayah binaan, Komsos dalam rangka bersilaturahmi dan juga berkoordinasi membicarakan tentang perkembangan situasi diwilayah tersebut, agar saling menjaga serta melaporkan situasi yang berkembang, pada kesempatan itu Babinsa juga menyampaikan kepada masyarakat setempat, agar di saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran pemerintah. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kami mengimbau perangkat desa dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker,” ungkapnya.

Menurut Babinsa Serda Suindra masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak perorangan dalam kegiatan di luar rumah, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Dikatakan, walaupun saat ini wilayah Desa binaan khususnya masih aman dari penyebaran Covid-19, namun menerapkan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dengan teratur dan disiplin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN