Rabu, 02 November 2022

Hindari Stanting, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Kegiatan Posyandu Balita Di Desa Binaan

Hindari Stanting, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Kegiatan Posyandu Balita Di Desa Binaan


Simalungun  |  Sebagai seorang Babinsa mengatakan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan ibu-ibu yang memiliki Balita pada pelaskanaan Posyandu dalam rangka membicarakan tentang antisipasi Stanting, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Nagori  Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (02/11/2022).

Dalam mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kantor Posyandu desa binaan tersebut, kegiatan ini merupakan program rutin yang kerap dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa Ibu-ibu yang punya Balita yang dibantu oleh Ibu kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang berdomisili di Nagori  Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean. Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa disetiap kegiatan ke wilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan, selain itu dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua Balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, “ucap Bidan Desa.

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari,   oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya. Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved