Rabu, 02 November 2022

Hadiri Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Dilakukan Danramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun

Hadiri Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Dilakukan Danramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka agar terciptanya Kecamatan Air Batu yang ASRI sehingga terwujudnya masyarakat Air Batu yang damai, harmonis dan madani, dal;am kesempatan ini Komandan Koramil (Danramil) 10/Tanah Jawa Kapten Chb Bj. Tampubolon dan 4 orang Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta menghadiri acara Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Rabu (02/11/2022).

Penilaian Kecamatan terbaik tingkat propinsi Sumatera utara Tahun 2022 di Kecamatan Huta Bayu Raja, pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Tim Penilai dari Propinsi Sumatera Utara Bapak Jonni Koto, Mewakili Bapak Bupati Simalungun Bapak Sarimuda AD Purba, anggota DPRD Simalungun Bapak Benfri Sinaga, Camat Huta Bayu Raja Bapak Ferry Risdonni Sinaga,SH,MH., Kasatpol PP Kab.Simalungun Bapak Adnadi Girsang, Danramil 10/TJ Kapten Chb BJ Tampubolon, Para UPTD Sekecamatan Huta Bayu Raja, Para Pangulu dan Lurah Sekecamatan Huta Bayu Raja, Ketua Maujana Sekecamatan Huta Bayu Raja, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tim Pengerak PKK Kabupaten Simalungun, Tim Pengerak PKK Kecamatan dan Organisasi Masyarakat dan Pemuda (OTK).

Danramil mengatakan adapun tujuan dilaksanakan lomba penilaian Kecamatan terbaik adalah dalam rangka memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan swadaya gotong royong masyarakat dalam rangka membangun kelurahan tingkat Kecamatan baik di bidang fisik sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam penilaian Kecamatan terbaik tersebut juga mengandung makna memberi motivasi bagi aparat Kecamatan, Kelurahan dan warga masyarakat untuk berlomba dan bersaing secara baik dan positif dalam membenahi administrasi pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan membangun fisik kelurahan masing-masing. “Perlombaan ini merupakan salah satu alat yang dipergunakan untuk menghargai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan dan memberi motivasi serta pembinaan terhadap kelurahan yang belum berprestasi berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai Lomba Kecamatan. Penilaian lomba Kecamatan ini dilakukan dengan membandingkan tingkat perkembangan kelurahan.”ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved