Breaking News

Diwilayah Binaan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Bersama Dengan Pangulu Dan Stafnya


Simalungun  |  Dalam rangka silaturahmi dengan cara Komsos Babinsa diharapkan dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat di wilayah teritorialnya. Sekaligus, dengan komsos Babinsa mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Untung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pangulu bersama Bapak Safi'i panguluh Nagori Bahlias beserta staf, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Panguluh Nagori Bahlias Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Rabu (30/11/2022).

Untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dalam rangka silaturahmi serta membahas tentang perkembangan Covid-19 serta tentang memaksimalkan  Vaksinasi kepada masyarakat terutama yang menerima bantuan dari pemerintah, dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) diwilayah binaan, dikatakan oleh Babinsa Serka Untung selaku Babinsa bahwa pihaknya melalukan komsos dengan Pemerintahan, Komsos kali ini dalam rangka mengetahui kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19 serta tentang memaksimalkan  Vaksinasi kepada masyarakat terutama yang menerima bantuan dari pemerintah.”Kali ini kita melaksanakan komsos untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat semenjak merebaknya virus corona,” ujar Babinsa Serka Untung.

Menurut Babinsa Serka Untung informasi tentang kondisi masyarakat sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa. “Kami harus tahu perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, sehingga bersama-sama mencari solusinya, Kegiatan komsos ini dilakukan Babinsa bersama dengan Babinkamtibmas merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan baik serta koordinasi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan Lurah atau Kepala Lingkungan dalam menjaga situasi yang kondusif, ujar Babinsa Serka Untung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN